Drake dan Ariana Grande Jadi Artis Paling Top di Spotify 2018

0
49
ariana-grande-dan-drake
Foto: Dok. Instagram Ariana Grande/ Drake

Masuk di penghujung tahun, Spotify membuat nominasi untuk artis serta lagu yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2018. Spotify merupakan salah satu layanan musik streaming, podcast dan video, yang populer.

Tahun 2018 menjadi tahun keberuntungan bagi Drake. Telah lebih dari 8,2 miliar kali, karyanya didengar di Spotify. Rapper asal Kanada ini berhasil menduduki posisi pertama untuk nominasi artis yang paling banyak dicari.

Dengan begitu Drake berhasil menggeser Ed Sheeran, yang menduduki posisi itu tahun lalu. Peringkat kedua hingga kelima pada tahun ini, masing-masing diisi oleh Post Malone, XXXTENTACION, J Balvin dan Ed Sheeran.

Baca juga: Agnez Mo Rebut Posisi Pertama Artis Paling Populer di Twitter 2018

Tak hanya itu, lagunya yang berjudul God’s Plan menjadi lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify. Album Scorpion-nya juga menduduki peringkat pertama pada nominasi album yang banyak dicari.

Baca juga: Runner Up Miss Grand Indonesia Bawa Pesan Perdamaian untuk Negeri

Tak ketinggalan dari Drake, rupanya Ariana Grande menduduki posisi pertama nominasi artis wanita yang paling dicari di Spotify 2018. Lagu-lagunya sudah didengar sebanyak 3 miliar kali dalam setahun. Ini berarti, Ariana berhasil merebut posisi Rihanna pada tahun lalu.

Posisi tersebut dicapai, lantaran pencarian lagu Thank You, Next, membeludak dan sudah didengar lebih dari 220 juta kali. Padahal, lagu tersebut baru dirilis pada 3 November 2018 kemarin.

Sementara itu, posisi kedua hingga kelima ditempati oleh Dua Lipa, Cardi B, Taylor Swift dan Camila Cabello.

Baca juga: 5 Momen Haru di Prosesi Pernikahan Priyanka dan Nick Secara Kristen

Tak hanya meranking lagu dan artis versi global saja. Spotify Wrapped juga membuat peringkat-peringkat versi tiap pengguna, berdasarkan daftar artis, lagu, genre, dan jumlah jam streaming selama satu tahun. (*/rez)