Kejar Mimpi dan Passion Lewat #SweatDanceCover

0
520
sweatdance-cover
Seluruh perwakilan 7 peserta yang berhasil lolos, bersama dewan juri. Foto: Dea/Nyata

Kompetisi #SweatDanceCover tahap pertama telah sukses diselenggarakan, sejak 2 November-7 Desember 2018 lalu. Kesuksesan tersebut, dibuktikan melalui ribuan submission video yang diunggah ke Instagram, hanya dalam waktu kurang lebih satu bulan.

Kegiatan yang digagas sebagai fasilitas anak muda meraih mimpi dan passion di bidang dance ini, mengundang animo yang cukup besar.

Baca juga: Kado Imut The Simpsons untuk Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Total ada 1400 video submission, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Palembang, Surabaya, Bandung, Sorong, dan Yogyakarta. Penjurian ketat oleh coach professional seperti Ufa Sofura dan Reza Muhammad, berhasil menyaring hingga muncul tujuh tim terbaik.

Penampilan cover dance dari perwakilan peserta. Foto: Dea/Nyata

Menurut Reza, seluruh video yang terkumpul di luar ekspektasinya. Memilih tujuh tim terbaik pun merupakan hal yang tidak mudah.

“Kita perhatikan sekali detail gerakan. Bukan cuman keseluruhan grup, tapi satu per satu orangnya kita lihat,” ujar Reza saat ditemui di XXI Lounge, Plaza Senayan, Rabu (19/12) lalu.

Baca juga: Karya Nike Ardilla Kembali Bersinar di Ulang Tahun ke-43

Tim yang terpilih berkesempatan mengikuti dance workshop, yang dilaksanakan pada 16-18 Desember 2018 di Sentul, Bogor. Berikutnya, mereka ditantang untuk membuat koreografi baru, dan bersaing satu sama lain. Nantinya, pemenang kompetisi berhak menjadi bintang iklan, dan syuting di negeri sakura, Jepang! (*)