Terkena Flu Perut dan Dehidrasi, Oprah Winfrey Dilarikan ke Rumah Sakit

Oprah Winfrey dikabarkan dirawat di rumah sakit akibat penyakit flu perut dan dehidrasi. (Foto: Instagram/@oprah)
Oprah Winfrey dikabarkan dirawat di rumah sakit akibat penyakit flu perut dan dehidrasi. (Foto: Instagram/@oprah)

Oprah Winfrey dikabarkan tengah dirawat di rumah sakit karena terserang flu perut. Hal tersebut diungkapkan oleh rekannya Gayle King di program CBS Mornings. Akibatnya, sang maestro media yang dijadwalkan tampil di program Selasa (11/6) pagi itu harus dibatalkan.

Padahal dalam program di hari itu, Oprah Winfrey seharusnya memberikan rekomendasi buku terbarunya yang rutin ia berikan bersama klub bukunya.

“Dia (Oprah Winfrey) menderita penyakit perut, flu perut,” ujar King di program CBS Mornings, Selasa (11/6). “Saya tidak akan terlalu gamblang. Tak perlu dikatakan lagi, dia berakhir di rumah sakit, dehidrasi, dan harus mendapatkan infus,” sambungnya.

Rekan jurnalis Winfrey yang berusia 69 tahun itu juga menyebut, jika penyakit yang diderita Winfrey bukanlah penyakit ringan. Itu merupakan penyakit yang serius. Meski begitu, Winfrey disebut sempat memaksa untuk tetap bergabung dalam program hari itu, tetapi ia disarankan untuk terus beristirahat.

| BACA JUGA : 7 Film Terbaik yang Dibintangi Oprah Winfrey

“Dia akan baik-baik saja. Saya harap dia tidak marah kepada saya karena membagikan detail itu,” ucap King.

“Tetapi saya ingin memperjelas jika hal tersebut penting baginya dan sangat mengganggunya, karena dia tidak bisa berada di sini untuk Anda hari ini,” lanjutnya.

Meski tak bisa hadir di studio, Winfrey masih memberi kabar melalui Instagram pribadinya. Dirinya bahkan masih memberikan rekomendasi buku dari klub bukunya Oprah’s Book Club secara langsung di Instagram.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Oprah (@oprah)

“Musim panas sudah tiba dan saya suka menetap dengan buku besar yang membawa saya melalui musim ini,” ujar Winfrey di Instagram.

Dalam tulisannya di Instagram, Winfrey memilih buku berjudul Familiaris karya David Wroblewski untuk bacaan musim panasnya. Itu merupakan buku novel epik yang berkisah tentang perjalanan luar biasa sebuah keluarga.

| BACA JUGA : Ayah Oprah Winfrey Meninggal di Usia 88 Tahun

“Kisah keluarga luar biasa ini membawa kita pada perjalanan luar biasa yang dengan cemerlang menjalin sejarah, filosofi, petualangan, dan mistisisme untuk menjelajahi arti cinta, persahabatan, dan menjalani tujuan sejati hidup Anda,” kata Winfrey, mengulas buku tersebut.

Untuk diketahui, Oprah Winfrey merupakan seorang tokoh televisi Amerika Serikat dan pengusaha. Winfrey terkenal melalui program televisi talk show The Oprah Winfrey Show, yang episode pertamanya tayang pada tahun 1986. Acara talk show milik Winfrey itu disebut sebagai yang paling poluler di genrenya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here