Pelaku Perampokan Toko Jam Mewah Tertangkap di Cianjur

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi ungkap kasus perampokan di ruko kawasan PIK 2, Jakarta. (Foto : Humas Polri)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi ungkap kasus perampokan di ruko kawasan PIK 2, Jakarta. (Foto : Humas Polri)

Seorang pria yang diketahui berinisial HK telah melakukan aksi perampokan terhadap sebuah toko jam di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Akibat dari tindakannya, jumlah kerugian ditaksir mencapai Rp14 miliar.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa, HK telah diringkus di kawasan Cipanas, Cianjur pada Selasa (11/6) sekitar pukul 18.50 WIB.

“Berhasil mengamankan seseorang laki-laki yang inisial HK, ditangkap kemarin hari Selasa jam 18.50 WIB di sebuah hotel di daerah Cipanas, Puncak. Saat ini masih dilakukan pendalaman oleh penyidik pemeriksaan terhadap Tersangka,” kata Ade kepada wartawan pada, Rabu (12/06).

| Baca Juga: Toko Jam dan Pakaian di Kawasan PIK 2 Dirampok, Rugi Rp12 Miliar

Pelaku telah diamankan oleh tim gabungan Polres Metro Tangerang Kota dan Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Tim gabungan tersebut bergerak guna melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Peristiwa perampokan tersebut terjadi pada Sabtu (08/06). Pelaku beraksi dengan menggunakan senjata tajam.

“Di CCTV sudah jelas dia masuk seorang laki-laki menggunakan senjata tajam. Dari lantai bawah kemudian mengancam seorang karyawan toko akhirnya menyerahkan jam,” ucapnya.

Dalam aksi perampokan tersebut, HK berhasil membawa 18 jam tangan mewah yang ditaksir senilai Rp 14 miliar.

| Baca Juga: Sean ‘Diddy’ Combs Bantah Pernah Lecehkan Gadis 17 tahun

Dalam video yang telah beredar, terlihat dua karyawan toko tengah bekerja. Toko tersebut terdiri dari dua lantai, yang di mana lantai satu toko tersebut adalah toko pakaian dan lantai kedua digunakan sebagai toko jam tangan mewah.

Video tersebut seketika menampilkan HK yang datang dengan mengenakan kemeja putih, dia tampak mengacungkan senjata tajam ke arah korban.

Kedua karyawan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam ruangan dan diikat. Setelah itu, pelaku beranjak ke lantai dua toko dan menggasak jam tangan mewah yang berada di sana.

“Taksiran kerugian berdasarkan laporan polisi yang dibuat oleh korban sekitar Rp14 miliar karena ada 18 buah jam tangan mewah berbagai merek yang diduga diambil pelaku,” ucap Ade. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here