Mukena Modis, Kolaborasi Perdana Jenama Lokal dan Malaysia

Koleksi mukena modis hasil kolaborasi jenama lokal dan Malaysia. (Foto: Agnes/Nyata)

Di tengah gemerlapnya industri mode Muslim yang semakin dinamis, dua nama besar bersatu. Buttonscarves, yang dikenal dengan inovasi dan estetikanya, dan Siti Khadijah, pionir dalam pembuatan mukena berkualitas tinggi, meluncurkan koleksi Ultra Fine Lace prayer robe yang modis.

Mukena modis ini tak hanya memikat mata, tetapi juga memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Kolaborasi antara dua jenama tersebut terinspirasi oleh keinginan untuk menghadirkan kombinasi antara keanggunan dan kesederhanaan dalam produk mukena.

“Sangat excited dengan kolaborasi ini, seperti mimpi yang jadi kenyataan. Materialnya sangat nyaman. Kelebihan Siti Khadijah ada pada cuttingan dan material utama adalah kita memberikan Khadijah Ultrafine. Jadi kita menggabungkan dengan aplikasi monogramnya Buttonscarves,” ungkap Puan Padzilah, founder Siti Khadijah.

| Baca Juga: Kalem dan Feminim, Busana Ini Cocok Dipakai saat Momen Idul Adha

Linda Anggrea, CEO dari Buttonscarves, mengatakan, memadukan dua DNA dalam satu produk bukan perkara mudah. Butuh waktu satu tahun untuk bisa membuat koleksi mukena eksklusif.

Proses desain dan produksi mukenah dalam kolaborasi ini melibatkan tim desainer profesional dari kedua brand. Desain yang dihasilkan merupakan perpaduan sempurna antara gaya modern dan sentuhan tradisional, menciptakan produk yang tidak hanya indah dipandang tetapi juga nyaman digunakan.

Puan menjelaskan, mukena kolaborasi ini memiliki lapisan penutup dagu agar sesuai ajaran syariat Islam, salah satu syarat sah dari ibadah sholat adalah menutup aurat, termasuk bagian bawah dagu. Mukena tersebut juga memiliki ukuran pada bagian muka.

“Untuk desainnya, kami sebelumnya melakukan riset secara khusus agar koleksi Mukena ini cocok untuk semua jenis wajah dan memiliki ukuran pada bagian muka. Jadi tidak hanya melakukan pemilihan bahan, warna, dan ukuran,” jelasnya.

| Baca Juga: Model Layering Jadi Inspirasi Busana Muslimah yang Elegan

Tak hanya itu, untuk menambah kenyamanan penggunanya, mukena ini menggunakan bahan-bahan premium yang dipilih dengan sangat teliti. Kain khusus yang dibuat dengan memperhatikan kebutuhan kaum muslimah yang menginginkan kain yang lembut, anti kusut, dan cepat kering meskipun basah saat terkena air wudhu.

Bahan-bahan ini tidak hanya memberikan kenyamanan maksimal tetapi juga menambah kesan elegan pada setiap desain mukena. Bahannya pun dibuat anti bakteri dan anti bau sehingga dapat menambah kekhusyukan ibadah.

Selain itu terdapat juga karet premium di bagian dahi yang berfungsi untuk menjaga rambut agar tidak keluar. Sementara, karet premiumnya dikemas agar tidak berbekas di dahi dan tidak menimbulkan rasa sakit meskipun dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Ultra Fine Lace Prayer Robe ini juga dilengkapi dengan renda cantik yang menghiasi bagian kepala dan ujung atasan mukena. Selain itu dilengkapi juga dengan detail-detail eksklusif seperti bordir tangan, dan aplikasi manik-manik yang halus.

| Baca Juga: Potret Nyentriknya Busana Konser Melly Goeslaw di Malaysia

“Materialnya selembut mungkin, inovasi dengan ciri khas detail fine lace, monogram disatukan detail mukena. Tetap secara desain look yang nyaman,” kata Linda.

Puan dan Linda mengungkapkan bahwa mukena juga tetap bisa menampilkan fashion terkini dan simple untuk meningkatkan kenyaman dalam beribadah. Koleksi Mukena ini tersedia dalam empat warna favorit yakni white, black, pale green, dan blush pink. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here