Gelar Konser Tunggal, Ruth Sahanaya Rayakan 40 Tahun Berkarier

Ruth Sahanaya (dua dari kiri) siap menggelar konser tunggal. (Foto: Bayu/Nyata)
Ruth Sahanaya (dua dari kiri) siap menggelar konser tunggal. (Foto: Bayu/Nyata)

Tak terasa, 40 tahun sudah, Ruth Sahanaya berkarier di panggung musik Indonesia. Setelah 15 tahun tak menggelar konser tunggal, salah satu diva Indonesia ini pun bersiap untuk mengobati kerinduan para penggemarnya.

Renjana Productions membuat gelaran akbar konser Ruth Sahanaya bertajuk ’40 Tahun Simfoni dari Hati’ yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 22 Juni 2024 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

“Saya bersyukur karena Renjana Production bisa menjadi perpanjangan tangan, apa yang saya inginkan. Saya bisa mewujudkan kerinduan, kembali bernyanyi, menghibur dan bernostalgia. Happy banget rasanya,” kata Ruth Sahanaya di 1920 Lounge & Bar, Kemang, Jakarta Selatan (11/6/24).

| Baca Juga: Makna Rejeki Tahun Baru bagi Ruth Sahanaya

Sebenarnya rencana untuk menggelar konser tunggal sudah cukup lama terbesit dalam benak wanita yang akrab dipanggil Uthe ini. Rupanya Uthe memang sangat rindu untuk kembali menggelar konser. Namun sayang, keinginannya tersebut tak pernah dapat terlaksana.

“Sempat ingin (menggelar konser) waktu 30 tahun berkarya. Namun tak bisa kesampaian. Lalu sampai 36 tahun berkarya, tetap nggak juga terwujud, ada kendala. ya udah akhirnya sabar menunggu,” ucap Uthe.

Dalam konsernya kali ini, Uthe akan menggandeng musisi Tohpati sebagai music directornya. Meski telah saling mengenal cukup lama, ternyata ini adalah kali pertamanya Uthe bekerjasama dengan Tohpati.

| Baca Juga: Akhirnya Doa Ruth Sahanaya untuk Malam Tahun Baru Terkabul

“Salah satunya adalah kerinduan saya, Bontot (sapaan akrab Tohpati), selama ini dia jadi music director di konser banyak penyanyi, mestinya gue nih. dan akhirnya memang sudah waktunya. Seneng bisa reuni,” ucap Uthe.

“Saya kenal Uthe itu sudah lama. Sebelum saya menjadi musisi. Saya lihat dia pas nyanyi. Saya nge fans sama dia. Dan akhirnya terwujud di konser 40 tahun ini,” timpal Tohpati.

Dalam konsernya nanti, Uthe akan menggandeng beberapa penyanyi seperti Afgan, Once, Yura Yunita, dan Silet Open Up. Uthe sendiri akan menyanyikan sebanyak 30 lagu yang menjadi hits di sepanjang karirnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here