Disoraki saat Nyanyi Di GBK, Anang Hermansyah: Kami Ikut Instruksi

Anang Hermansyah jelaskan kejadian saat dirinya disoraki penonton di GBK. Foto: Dok. Instagram @ashanty_ash
Anang Hermansyah jelaskan kejadian saat dirinya disoraki penonton di GBK. Foto: Dok. Instagram @ashanty_ash

Anang Hermansyah dan Ashanty akhirnya angkat bicara usai kejadian mereka disoraki saat bernyanyi di GBK dalam laga pertandingan bola Indonesia melawan Filipina.

Dalam unggahannya di Instagram, Anang menjelaskan kejadian sebenarnya yang terjadi dibalik penampilannya yang berujung disoraki oleh penonton itu.

Sebagai informasi, Anang and Friends tampil membawakan lagu berjudul Kebyar-Kebyar dan Rindu Ini saat pemain Timnas Indonesia berkumpul membentuk lingkaran di tengah lapangan setelah pertandingan usai.

Biasanya, saat membentuk lingkaran ini, para anggota Timnas akan bernyanyi lagu kebangsaan bersama dengan penonton. Namun, Anang and Friends yang datang menyanyikan lagu lain dinilai merusak suasana.

Melalui klarifikasinya, Anang menjelaskan bahwa dirinya diundang tampil oleh panitia di GBK saat pertandingan Indonesia melawan Filipina. Tawaran ini datang saat mendampingi Arsya, anak kedua Anang dengan Ashanty, yang terpilih menjadi pendamping Garuda.

| Baca Juga : Dianggap Ganggu Selebrasi Timnas, Anang Hermansyah Disoraki

“Kami disini bukan menawarkan diri, namun diminta untuk menjadi pengisi acara di tgl 11. Suatu kebanggaan saat ditawari mengisi acara ini,” tulis Anang.

Suami Ashanty ini kemudian menjelaskan jika pada awalnya ia juga merasa khawatir dengan penampilannya sendiri karena tidak ada lagu miliknya yang cocok dengan suasana pertandingan sepak bola. “Jauh di lubuk hati kami yang paling dalam ada perasaan khawatir karena merasa lagu2 kami tidak cocok nyanyi di acara tersebut,” tulisnya.

Meski khawatir, tawaran tampil tersebut tetap diambil oleh Anang sebagai bukti dukungannya kepada Timnas Indonesia. Bahkan ia juga menyebut jika tidak menerima bayaran apapun.

Sesuai dengan arahan panitia, Anang and Friends diminta untuk menyanyikan tiga lagu yaitu lagu Indonesia Pusaka, lagu kebangsaan, dan satu lagu lainnya adalah lagu milik Anang sendiri.

Untuk lagu kebangsaan, Anang memilih lagu Kebyar-Kebyar. Namun untuk lagu miliknya sendiri, Anang memilih lagu berjudul Rindu Ini yang dinilai paling nge-beat diantara lagu-lagu lain miliknya yang bertempo slow.

| Baca Juga : Anak Anang Ashanty Jadi Player Escort di Laga Indonesia vs Irak

“Sampai di siang hari kami check sound kami sempat ragu dengan lagu ‘Rindu Ini’ namun rundown tidak bisa diubah karena sudah di ttd dan tidak bisa main diubah. Salah kita tidak mau push, karena kita tidak mau jadi artis yg nanti dibilang tidak profesional dan banyak mau nya,” jelas Anang.

Menjelaskan tentang musiknya yang tiba-tiba mati saat penonton mulai menyoraki, Anang menegaskan bahwa bukan musiknya yang dimatikan oleh panitia, melainkan dia dan grup nya yang meminta untuk musik segera dimatikan.

“Jadi bukan diberhentikan tetapi kami yang meminta dihentikan karena suasana yang kami lihat sudah tidak sesuai momentum.”

Sementara itu, dari penampilannya ini, Anang mengatakan bahwa ia tak memiliki niatan sedikitpun untuk merusak malam kemenangan berharga Timnas Indonesia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here