5 Makanan Sehat Pembakar Lemak Perut, Cocok untuk Diet

Daftar makanan yang bermanfaat sebagai pembakar lemak perut. (Pinterest/Creative Market)
Daftar makanan yang bermanfaat sebagai pembakar lemak perut. (Pinterest/Creative Market)

Menjalani olahraga rutin yang sudah terjadwal dengan baik, tidaklah cukup untuk menurunkan berat badan. Selain berolahraga secara disiplin, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi juga bisa jadi pembakar lemak perut.

Terdapat beberapa makanan yang dianggap dapat membantu proses penurunan berat badan. Salah satunya mengonsumsi sayur-sayuran yang punya kandungan vitamin dan gizi yang tinggi.

Dilansir dari media kesehatan Healthline and Eat This Not That, memasukkan sayuran seperti brokoli dan wortel ke dalam menu makanan harianmu, dipercaya dapat mempercepat penurunan berat badan. Selain itu, hal tersebut juga bermanfaat untuk mengurangi lemak perut.

Nah, berikut adalah daftar lima makanan sehat yang baik dikonsumsi sebagai pembakar lemak perut saat diet.

  1. Wortel

Wortel dikenal sebagai sumber vitamin A. Namun, selain vitamin A, wortel juga memiliki kandungan karotenoid dan anti oksidan lain yang dapat membantu untuk mengurangi lemak. Karena itu, wortel dipercaya dapat mempercepat penurunan berat badan, dan membantu mencegah masalah kesehatan terkait obesitas.

| BACA JUGA : Kaya Nutrisi, 9 Kulit Buah dan Sayur Ini Bisa Dimakan Lho!

Oleh sebab itu, untuk melengkapi dietmu, mulailah tambahkan wortel ke dalam menu harianmu.

  1. Kacang

Peneliti menunjukkan bahwa konsumsi kacang-kacangan secara teratur dapat menurunkan risiko obesitas. Itu karena kacang kaya akan serat larut yang melawan peradangan dan mencegah penumpukan lemak perut.

Selain itu, kacang juga bermanfaat untuk menjaga kestabilan kadar gula darah, yang merupakan factor yang diketahui berkontribusi terhadap kondisi kelebihan berat badan.

  1. Aspagarus

Aspagarus merupakan sayuran rendah lemak dan sekaligus rendah kalori. Sayuran ini kaya akan serat larut dan tidak larut, sehingga dapat membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Hal ini berguna untuk menghindari mengemil yang dapat menggagalkan program dietmu.

| BACA JUGA : Kaya Vitamin, Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan Tubuh

Sayuran ini bermanfaat untuk mendukung pencernaan dan meningkatkan metabolism, yang penting untuk pembakaran lemak yang efektif. Aspagarus juga kaya akan beragam mineral, termasuk kalsium, zat besi, zinc, magnesium, tembaga, dan kalium.

  1. Paprika

Makanan selanjutnya yang disarankan untuk ada di menu dietmu adalah buah paprika. Paprika terkenal kaya akan nutrisi dan rendah kalori. Buah-buahan ini juga dapat meningkatkan rasa kenyang setelah makan, sehingga dapat membantu menghindari makan berlebihan.

| BACA JUGA : 7 Manfaat Buah Durian yang Jarang Diketahui

Kandungan serat dan kapsaisin dalam paprika juga berkontribusi terhadap efektivitas penurunan berat badan dan membantu mengurangi lemak.

  1. Brokoli

Sayuran terakhir adalah Brokoli yang mengandung fitokimia, antioksidan kuat yang membantu mengurangi lemak tubuh. Selain itu, brokoli juga kaya akan serat, mineral, dan vitamin yang meningkatkan kesehatan.

Satu cangir brokoli mengandung sejumlah besar vitamin B2, B6, C, K, serta fosfor, magnesium, protein, dan asam lemak omega-3. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here