Penghormatan Terakhir untuk Lee Sun Kyun di Oscar 2024

Foto: Dok. YouTube ABC News

Penghargaan Oscar 2024 baru saja diselenggarakan di Dolby Theatre di Hollywood, Los Angeles pada Minggu (11/3) lalu. Sepanjang acara berlangsung, terdapat satu momen yang dikhusukan untuk mengenang para tokoh di industri film, yang meninggal dunia dalam setahun terakhir.

Segmen yang diberi nama In Memoriam itu, menampilkan banyak para tokoh yang berjasa dalam dunia perfilman. Meliputi aktor, aktris, composer, penulis lagu, produser, editor, sutradara dan masih banyak lagi.

Andrea Bocelli dan Metteo Bocelli mengiringi segmen ini dengan lagu Time To Say Goodbye. Satu persatu wajah para tokoh tersebut ditampilkan.

Baca Juga: Agensi Ancam Oknum Penyebar Hoax Mendiang Lee Sun Kyun

Diantara daftar panjang tersebut, terdapat nama Lee Sun Kyun didalamnya. Ia menjadi salah satu aktor yang berjasa dalam dunia perfilman Korea.

Cuplikan itu menampilkan salah satu adegan Lee Sun Kyun dalam film hitsnya Parasite. Sontak hal tersebut membuat penggemarnya bersedih.

Kritikus film Lee Dong Jin yang juga menyaksikan Oscar 2024, mengaku masih bersedih atas kematian sahabatnya itu.

“Melihat Lee Sun Kyun di Oscar membuat hati saya sangatlah berat,” ujar Lee Dong Jin, dikutip dari AllKpop.

Semasa hidupnya, Lee Sun Kyun sendiri telah menerima berbagai penghargaan atas karya-karya hebatnya, baik di film maupun drama. Beberapa dramanya yang paling terkenal adalah White Tower, Coffe Prince, Pasta dan My Mister.

Baca Juga: Lee Sun Kyun dalam Kenangan: Karir, Kontroversi dan Babak yang Belum Usai

Nama Lee Sun Kyun mulai diakui dunia sejak film yang dibintanginya, Parasite, berhasil memenangkan Oscar di tahun 2019.

Lee Sun Kyun meninggal dunia pada 27 Desember 2023 di dalam mobilnya, di sebuah taman di Jongno-gu, Seoul. Sebelumnya, ia sempat diselidiki oleh pihak berwajib atas dugaan penggunaan obat-obatan terlarang, namun ia membantah tuduhan itu dan mengklaim bila dirinya telah difitnah selama ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here