Oki Setiana Dewi Ungkap Alasannya Pindah ke Mesir

Foto: Dok. Instagram @okisetianadewi

Aktris sekaligus pendakwah, Oki Setiana Dewi, mengumumkan akan segera pindah ke Mesir tahun ini. Kepindahannya itu disebabkan karena ia harus melanjutkan pendidikannya.

Oki juga ikut memboyong kedua putrinya, Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah, yang juga akan bersekolah di Mesir. Lalu secara bertahap sang suami, Ory Vitrio dan kedua putra mereka Ibrahim Muhammad Abdullah dan Sulaiman Ali Abdullah, juga akan menyusul ke sana.

“Teman-teman mohon doanya insyaallah bada haji, saya, Maryam, dan Khadeejah akan pindah ke Mesir untuk melanjutkan sekolah di sana,” ujar Oki Setiana Dewi kepada awak media, Senin (11/3) lalu.

“Saya, Maryam, dan Khadeejah pergi terlebih dahulu, nanti di tahun-tahun berikutnya anak-anak lain menyusul,” imbuhnya.

Baca Juga: Usaha Oki Setiana Dewi Damaikan Ria Ricis dan Teuku Ryan

Beberapa persiapan telah mereka lakukan sejauh ini, salah satunya adalah belajar bahasa Mesir.

“Sekarang lagi persiapan, persiapan tidak hanya soal dana saja, tapi bahasa Arab, keilmuan juga. Persiapan paling ribet bahasa Arab, makanya anak-anak saya pindahkan ke sekolah Arab di Jakarta,” papar Oki Setiana Dewi..

Tak bisa dipungkiri bila wanita yang akrab dipanggil Ustazah Oki ini mengakui cukup berat meninggalkan Indonesia. Apalagi ia harus berpisah dengan kedua putranya yang masih kecil.

“Sekarang masa-masa yang sedih karena harus meninggalkan Indonesia, meninggalkan Ibrahim dan Sulaiman, apalagi Sulaiman masih harus pengobatan,” sambungnya.

Baca Juga: Intip Yuk Aksi Putri Sulung Oki Setiana Dewi yang Kini Sekolah di Mesir!

Ustazah Oki memaparkan bila kepergiannya ke Mesir ialah untuk belajar. Ia akan tetap berdakwah meski secara online dan tetap pulang secara rutin ke Indonesia.

“Kepindahan memang untuk belajar, saya belajar, anak-anak pun belajar. Di sana juga ada rumah quran, jadi di sana kita tidak hanya belajar, jadi saya juga ingin mengembangkan ilmu. Ceramah masih tetap jalan, walaupun secara online, tapi saya juga akan pulang rutin ke Indonesia,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here