Fokus Akting, 5 Idol K-POP Ini Pilih Hengkang dari Grup

Deretan Idol K-Pop yang meninggalkan grupnya demi mengembangkan karir aktingnya
Deretan Idol K-Pop yang meninggalkan grupnya demi mengembangkan karir aktingnya

Saat ini banyak ditemui fenomena idol K-Pop yang merambah dunia akting. Bahkan, beberapa diantara mereka berhasil mencapai puncak popularitasnya sebagai aktor dengan kemampuan aktingnya yang mumpuni.

Tentu saja dengan skill tersebut, akhirnya beberapa idol Kpop ini memutuskan untuk fokus dan menekuni karir akting mereka. Sehingga kebanyakan dari mereka memutuskan untuk meninggalkan grupnya. Dilansir dari kbizoom, berikut deretan Idol K-Pop yang meninggalkan grupnya demi karir jadi artis. Check This Out!

| Baca Juga: Sebelum Jadi Superstar, 5 Idol K-Pop Ini Pernah Miskin

Jang Gyuri (Ex Fromis_9)

Foto: Dok. Instagram @gyurious_j

Jang Gyruri keluar dari fromis_9 pada pertengahan tahun 2022. Dia menghentikan aktivitas fromis_9 dan kontrak eksklusifnya dengan agensinya, Just Entertainment. Selama bersama fromis_9, mantan personil grup girl itu pernah membintangi drama berjudul Psycho But It’s Okay, Gyuri berperan sebagai perawat dan dia berhasil meninggalkan kesan yang kuat dalam dramanya itu. Setelah dia keluar dari grup, Gyuri kembali memerankan karaker Taechogi, kepala regu pemandu sorak di Universitas Yonsei dalam film “Cheers,”

Naeun (Ex APink)

Foto: Dok. Instagram @marcellasne_

Son Naeun keluar dari APink pada bulan April 2023. Diketahui Son Naeun mengakhiri aktivitas grupnya dikala grupnya tersebut akan berulang tahun. Hal tersebut pun diungkapkan secara langsung oleh agensinya. Son Naeum memulai terjun ke dunia akting dalam drama berjudul The Great Seer pada tahun 2012 silam, kemudian dia melanjutkan perannya di drama lain seperti Sassy, Go Go, Ghost Doctor dan lainnya.

Yeonwoo (Ex Momoland)

Foto: Dok. Instagram @yeonwoo.actress

Yeonwoo sendiri meninggalkan Momoland pada November 2019. Diketahui dia meninggalkan grupnya itu karena mengalami kecemasan psikologis dan gangguan panik. Lalu pihak agensi pun menyatakan bila dia sangat menyukai grupnya itu, namun mereka yakin akan terasa sulit untuk menyeimbangkannya dengan karir aktingnya. Yeonwoo memulai aktingnya pada web drama yang berjudul TALK! The Following Season 2 pada 2017. Namanya makin populer menjadi aktris usai membintangi drama Thrice Married Woman, Touch, Alice dan lainnya.

Jiho (Ex Oh My Girl)

Foto: Dok. Instagram @jihoa_f

Ternyata Jiho juga meninggalkan grupnya pada Mei tahun lalu. Jiho bersama Oh My Girl selama tujuh tahun lamanya. Agensi Jiho, WM Entertainment menjelaskan bila anggota dan perusahaan, sepakat untuk mendukung Jiho mengejar impian barunya menjadi seorang aktris. Setelah keluar dari grup, dia mendatangani kontrak eksklusif dengan agensi Park Hyungsik, P&F Studio, dan bahkan sekarang dia mengubah namanya menjadi Gong Jiho.

Rowoon (Ex-SF9)

Foto: Dok. Instagram @ewsbdi

| Baca Juga: 7 Idol K-Pop jadi Brand Ambassador Ternama

Kali ini, Rowoon mengumumkan kepergiannya dari grup SF9 untuk fokus pada karir aktingnya. Agensinya mengatakan bila SF9 tetap dilanjutkan meski tinggal delapan anggota. Rawoon memulai karir aktingnya pada tahun 2017 dengan drama berjudul School 2017. Namanya kian populers saat membintangi beberapa drama hits seperti Tomorrow, About Time, dan sebagainya. *bny/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here