Transformasi Ki Joko Bodo Sebelum Meninggal. Dari Paranormal Nyentrik Hingga Jadi Aktor dan Musisi

Foto: Dok. Instagram/Kapanlagi.com

Kabar duka kembali hadir di industri hiburan Indonesia. Mantan paranormal, Ki Joko Bodo dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (22/11) lalu. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh putrinya sendiri, Ayda Prasasti.

Dilansir dari CNN Indonesia, Ayda mengatakan bila sang ayah meninggal karena sakit yang dideritanya. Sebelumnya, Ki Joko Bodo memiliki riwayat penyakit Hipertensi atau darah tinggi.

Ki Joko Bodo akan segera dimakamkan di Jakarta, “iya (pemakaman) hari ini di Jakarta. Habis zuhur mungkin. Keluarga mau secepatnya,” ungkap Ayda Prasasti.

1. Semasa hidupnya, Ki Joko Bodo sempat menjadi salah satu paranormal yang paling populer di Indonesia. Tetapi ia memutuskan untuk meninggalkan profesinya itu dan merubah hidupnya secara drastis.

Foto: Dok. Instagram/Kapanlagi.com

|Baca Juga: Sebelum Meninggal, Rudy Salam Ternyata Pernah Depresi Selama 7 Tahun

2. Meninggalkan dunia paranormal, Ki Joko Bodo memilih untuk bertaubat dan memperdalam ilmu agama.

Foto: Dok. Instagram/Kapanlagi.com

3. Dulu ia dikenal memiliki rambut gondrong serta jenggot yang panjang. Namanya kian populer saat wara-wiri menjadi bintang tamu di televisi Indonesia. Ki Joko Bodo juga pernah mendapatkan tawaran untuk tampil dalam film horor seperti Terowongan Casablanca dan Jeritan Danau Terlarang. Tak ketinggalan ia juga merilis single lagu bersama dua orang temannya bertajuk KADUKUNIKU.

Foto: Dok. Instagram/Kapanlagi.com

4. Tepat di tahun 2018, Ki Joko Bodo memilih untuk merubah hidupnya. Ia memotong rambut gondrongya itu dan makin mendekatkan diri ke Tuhan.

Foto: Dok. Trans7

5. Pria yang memiliki 10 anak itu meminta kepada semua anaknya untuk belajar ilmu agama. “Seperti yang pernah saya lakukan, saya ini kan penuh dosa. Ketika anak-anak belajar agama kan di tahu ini batas dosa dan mana yang tidak. Jadi agama tuh sangat penting buat anak saya biar akhlaknya bagus,” ungkap Ki Joko Bodo saat diwawancara Trans 7 tahun 2019 silam.

Foto: Dok. Agus Apriyanto/Kapanlagi.com

|Baca Juga: 7 Potret Suasana Rumah Duka Rudy Salam Sebelum Dimakamkan di Salatiga

6. Memutuskan berubah, penampilan Ki Joko Bodo menjadi jauh lebih rapi dan rambut gondrongnya telah hilang digantikan oleh peci. Rumah yang dulunya menjadi praktik paranormal, kini telah berubah fungsi menjadi masjid. Selamat jalan Ki Joko Bodo karyamu akan selalu dikenang.

Foto: Dok. Trans7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here