Sule CS Dilaporkan Atas Kasus Dugaan Penistaan Agama

Foto: Dok. Instagram @ferdinan_sule

Nama Sule kerap menjadi buah bibir saat permasalahan rumah tangganya dengan Nathalie Holscher terkuak di media. Namun kini, komedian itu kembali tersandung kontroversi lain yang tak kalah bikin heboh netizen.

Mantan suami Nathalie Holscher itu dilaporkan ke polisi oleh Aliansi Masyarakat Pecinta Rasullah (AMPERA) dengan dugaan penistaan agama.

Tak sendirian, selain Sule ada nama lain yang juga terseret kasus tersebut yakni Sasongko Widjanarko alias Mang Saswi dan Budi Setiawan Garda Pandawa alias Budi Dalton. Permasalahan itu bermula dari konten YouTube ketiganya yang diduga menyinggung Rasulullah.

Saat itu, Budi Dalton mengatakan soal kepanjangan ‘miras”. Diketahui secara umum bila ‘miras’ adalah singkatan dari ‘minuman keras’, minuman yang memabukkan karena mengandung alkohol.

|Baca Juga: Nathalie Holscher Tampak Canggung Saat Hadiri Ultah Sule

Foto: Dok. Instagram @ferdinan_sule

Namun, dalam video YouTube tersebut, Budi Dalton mengatakan bila ‘miras’ adalah singkatan dari ‘minuman Rasulullah’. Pernyataan itu langsung menjadi sorotan AMPERA, mereka menanggapi hal tersebut sebagai sesuatu yang serius dan berlebihan.

“Budi Dalton secara sadar ada kesengajaan di situ bahwa Miras adalah Minuman Rasulullah. Perlu kami perjelas bahwa pada sepanjang masa hidupnya Nabi memerangi yang namanya Miras. Mereka (Sule dan Mang Saswi, red) secara reflek tertawa, dan disitu kami beranggapan bahwa mereka ikut terlibat dalam ucapan yang disampaikan budi Dalton sendiri,” ungkap Syahrul Rizal selaku ketua AMPERA saat ditemui awak media di Polda Metro Jaya, Rabu (23/11) lalu.

|Baca Juga: Nathalie Holscher Pose Bareng Mantan, Move On dari Sule?

Sule dan Mang Saswi mau tak mau ikut terlibat karena menanggapi lelucon Budi Dalton itu dengan tawa. AMPERA sangat menyayangkan bila komedi yang Sule CS lontarkan telah menyudutkan kelompok lain.

“Dia kan menyampaikan ekspresi tertawa dan itu sama halnya dia membenarkan dan mengiyakan itu dan kami anggap dia ikut terlibat,” imbuhnya.

Atas pelaporan itu, Sule CS dikenakan Pasal 28 Ayat jo Pasal 45 Ayat 2 atau Pasal 156 KUHP jo 156 A KUHP tentang penyebaran informasi yang menyebabkan rasa kebencian dengan ancaman hukuman pidana diatas lima tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here