Lee Seung Gi Disebut Jadi Budak Agensi Selama 18 Tahun

Foto: Dok. tvN

Baru-baru ini penggemar Korea digegerkan dengan kabar Lee Seung Gi yang menjadi budak agensinya, HOOK Entertainment. Dalam pengakuannya, ia telah memulai debut sebagai penyanyi sejak Juni 2004. Tandanya, sudah 18 tahun Lee Seung Gi tidak mendapatkan kejelasan soal transparansi dana dari karir bernyanyinya.

Lee Seung Gi sendiri tak hanya dikenal sebagai aktor yang sukses saja, ia juga memiliki kemampuan dalam bidang menyanyi dan menulis lagu. Beberapa lagunya bahkan ada yang populer sampai ia akhirnya dijuluki selebriti multitalenta.

Dilansir dari Dispatch, aktor tampan itu diketahui tak mendapatkan sepersen uang pun dari hasil keuntungan lagunya. Dari tahun 2004 hingga 2022, ia telah merilis 27 album dengan total keseluruhan mencapai 137 lagu.

Dari Oktober 2009 hingga September 2022, pendapatan musik yang diperoleh Lee Seung Gi mencapai 9,6 miliar won atau setara Rp111 miliar. Dan semuanya masuk dalam kantong perusahaan.

Anehnya lagi, buku akuntansi lima tahun (Juni 2004-Agustus 2009) untuk pendapatan musik Lee Seung Gi telah hilang. Maka tidak ada cara untuk bisa mengecek keuntungan yang diperoleh bintang My Girlfriend is a Gumiho tersebut.

|Baca Juga: Karir Lee Seung Gi Terancam Surut karena Pacari Lee Da In

Foto: Dok. Dispatch

Dengan demikian, Lee Seung Gi telah mengalami kerugian lebih dari 10 miliar won atau Rp115 miliar dari hasil penjualan musik selama 18 tahun lamanya.

Parahnya lagi, pihak manajemennya selalu berkata bila Lee Seung Gi adalah musisi minus yang lagunya tak laku di pasaran. Tetapi pada akhirnya, ia mengetahui bila itu semua hanyalah kebohongan agensinya untuk menutupi keuntungan besar yang telah diperolehnya.

|Baca Juga: 7 Aktor Tampan Korea yang Sukses Perankan Karakter Psikopat. Dari Lee Dong Wook Hingga Lee Seung Gi!

Tepat pada 17 November 2022 lalu, Lee Seung Gi akhirnya memutuskan untuk mengambil tindakan. Dia akhirnya berani mengirimkan pesan kepada CEO HOOK Entertainment soal masalah tersebut.

“Sudah setahun, tetapi Anda masih belum menjawab permintaan saya untuk laporan pembayaran. Saya telah bekerja keras sejak saya SMA dan berusia 18 tahun hingga sekarang ketika saya sudah berusia 37 tahun. Aku dikutuk dan menanggung banyak hal. Saya ingin berbicara dengan Anda melalui pengacara mulai sekarang. Mohon mengertilah. Saya telah bekerja sangat keras untuk HOOK. Saya tidak ingin keadaan menjadi lebih buruk. Silakan hubungi saya melalui pengacara Anda mulai sekarang”.

Sampai saat ini agensinya masih bungkam terkait hal itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here