Sederet Larangan Keras Piala Dunia Qatar 2022, Tak Patuh Akan Diusir!

Foto: Dok. AP/DailyMail

Piala Dunia 2022 tengah berlangsung di Qatar. Turnamen besar yang diadakan tiap empat tahun sekali itu selalu dinanti pecinta sepak bola di penjuru dunia.

Sebagai tuan rumah yang masih menerapkan hukum islam, Qatar memiliki banyak larangan untuk ajang ini. Tak hanya untuk pemain, para penonton juga wajib mematuhi beberapa  aturan yang telah dibuat otoritas terkait. Beberapa larangan bahkan sempat bikin beberapa orang geram, simak larangannya berikut ini:

1. Dilarang Minum dan Bawa Alkohol

Membawa minuman beralkohol di dalam stadion sudah menjadi hal lumrah di dunia sepak bola barat. Namun, kebiasaan ini tidak berlaku di piala dunia Qatar 2022. Pemerintah setempat telah melarang supporter maupun pemain membawa minuman beralkohol ke dalam stadion. Siapapun yang melanggar aturan ini, pemerintah Qatar tidak segan-segan memberikan hukuman berupa pengusiran dari stadion.

Aturan tersebut juga membuat kecewa para pemain, termasuk pemain Timnas Jerman. Mereka sangat mengeluhkan hal seperti ini karena menenggak bir sudah jadi kebiasaan.

|Baca Juga: Masih Misterius! 4 Kesaksian Warga Ungkap Detik-Detik Kematian Keluarga di Kalideres

2. Dilarang Pakai Atribut Tema LGBT

Di negara Eropa, pendukung LGBT di ranah sepakbola memiliki tempat tersendiri. Oleh sebab itu, menjadi hal biasa ketika mereka mengenakan kostum pelangi saat mendukung tim kesayangannya bertanding di dalam stadion.

Kali ini pendukung LGBT harus gigit jari. Sebab selama gelaran Piala Dunia 2022, pemerintah Qatar melarang keras pembentangan bendera atau aksesoris bertema LGBT. Apabila melanggar, sanksi tegas telah disiapkan untuk para supporter. Mengingat Qatar merupakan negara muslim, maka perilaku menyimpan itu sangat dilarang dalam islam.

3. Harus Memakai Baju Sopan

Wanita yang hendak menyaksikan langsung Piala Dunia 2022 tidak boleh menggunakan pakaian seksi dan memperlihatkan belahan dada. Tak hanya itu, penonton wanita juga tak boleh melepas pakaian selama berada di dalam stadion.

Jika ketahuan melanggar peraturan tersebut, maka pihak kepolisian tak segan untuk membawa para pelanggar ke kantor polisi.

|Baca Juga: Pernah Donorkan Ginjal, Fransiska Ncis Meninggal di Hari Pahlawan

4. Dilarang Melakukan Seks Bebas

Penonton yang akan menyaksikan Piala Dunia 2022 Qatar, nampaknya harus menahan hasrat seksnya. Sebab pemerintah setempat telah memberlakukan larangan bagi mereka yang seks bebas.

Seks bebas yang tidak diperbolehkan seperti One Night stand selama penyelenggaraan ini berlangsung. Kecuali datang sebagai pasangan suami-istri. Apabila melanggar, siap-siap dipenjara selama tujuh tahun.

5. Dilarang Konsumsi Daging Babi

Pemerintah Qatar tidak memperbolehkan sajian daging babi selama Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, offocial tim dari berbagai negara harus rela menyantap menu seperti ayam, bebek, atau seafood.

Larangan ini mengacu pada hukum islam yang mengharamkan untuk mengkonsumsi babi untuk umat muslim. *pad/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here