Lagu Piala Dunia 2022 Milik Jungkook ‘BTS’ Pecahkan Rekor Baru

Foto: Dok. FIFA

Ada yang menarik dari Piala Dunia tahun ini. Anggota termuda dari BTS yakni Jungkook sukses membawakan lagu bertajuk ‘Dreamers’. Ia melakukan duet apik bersama penyanyi asal Qatar Fahad Al Kubaisi.

‘Dreamers’ sendiri merupakan soundtrack resmi Piala Dunia 2022 Qatar. Lagu tersebut berhasil menduduki tangga lagu iTunes dunia dan langsung menduduki posisi pertama di tangga lagu iTunes Amerika.

Sementara itu, musik video ‘Dreamers’ akan dirilis dua hari kemudian tepatnya pada Selasa, 22 November 2022 yang diunggah di kanal YouTube resmi FIFA.

Maknae dari BTS tersebut berhasil menyihir 60.000 penonton pada Minggu (20/11) lalu di Stadion Al Bayt, Doha, Qatar. Berkat penampilannya yang diiringi puluhan dancer di Opening Ceremony FIFA World Cup 2022.

Jungkook menjadi orang Korea Selatan pertama yang tampil di pembukaan Piala Dunia. Sebelumnya, kebanyakan penampil berasal dari Eropa atau Amerika serta Afrika.

Ini adalah kali pertama musisi Asia menjadi ikon pembuka serta mengisi pagelaran sepak bola terbesar di dunia. Penyanyi yang dijuluki golden maknae itu berhasil membuka pintu bagi musisi Asia lainnya. Dimana bisa berkesempatan tampil di acara sepak bola bertaraf Internasional tersebut.

|Baca Juga: Gak Kalah dari Chris Evans, Jungkook ‘BTS’ Jadi Pria Terseksi di Usia 25 Tahun

Foto: Dok. Twitter

Idol kelahiran 1997 itu berhasil menuai banyak pujian, salah satunya dari Kun Agüero, seorang mantan pemain sepak bola profesional asal Argentina. “Baila bien este eh” yang berarti “Pria satu ini menari dengan baik ya,” tulisnya di akun Twitter pribadinya.

Tak hanya Jungkook, deretan musisi lain yang juga tampil disitu antara lain ada grup musik asal Amerika, Black Eyed Peas dan penyanyi asal Kolombia J Balvin yang akan memeriahkan Opening Ceremony. Keduanya sudah mengkonfirmasi bahwa akan tampil di acara pembukaan Piala Dunia 2022.

|Baca Juga: Luna Maya Pamer Sewa Hotel Rp16 Juta Demi BTS, Ternyata Ini yang Bikin Mahal!

Kemudian ada penyanyi dan penulis lagu asal Nigeria Patrick Nnaemeka Okorie serta rapper asal Amerika, Lil Baby yang merilis lagu resmi Piala Dunia 2022 pada akhir September berjudul “The World Is Yours to Take”.

Ada juga Aktris dan penari asal India Nora Fatehi yang akan tampil untuk membawakan single FIFA “Light The World”. Lagu ini telah dirilis sebagai soundtrack resmi Piala Dunia FIFA 2022. *dev/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here