Konser NCT 127 Berakhir Ricuh, Promotor Tetap Lanjutkan Hari Kedua

Foto: Dok. SM Entertainment

Konser NCT 127 yang dilaksanakan di ICE BSD, Tangerang, pada Jumat (4/11) lalu berakhir ricuh. Dilansir dari beberapa media, 30 orang dilaporkan pingsan akibat aksi dorong-mendorong dengan penonton lain di area standing.

Kericuhan itu berawal saat Jaehyun dkk membawakan lagu Paradise dan membagikan bola-bola kepada penggemarnya. Namun salah satu member bernama Taeyong berhenti menyanyi setelah melihat beberapa NCTzen, nama fandom NCT, saling mendorong satu sama lain.

Mereka sempat melanjutkan aksi panggung mereka, tetapi kondisi makin tidak kondusif. Bahkan, salah satu pagar pembatas di bagian standing roboh. Buntutnya, pihak kepolisian harus menghentikan paksa konser lebih awal dari rencana semula.

|Baca Juga: Melokal! 3 Member NCT DREAM Joget Koplo ‘Mendung Tanpo Udan’. Ini Videonya

Konser itu pun menjadi trending topic di Twitter. Banyak penggemar yang kecewa dengan aksi tidak disiplin dari beberapa penggemar yang menjadi penyebab kericuhan. Tak sedikit pula yang bertanya-tanya tentang nasib konser hari kedua. 

Foto: Dok. Instagram @dyandraglobal

Promotor konser NCT 127 2nd Tour ‘Neo City: Jakarta – The Link’ akhirnya menanggapi masalah tersebut. Melalui unggahan Instagram, mereka menjawab keresahan para NCTzen yang ingin menonton idola kesayangannya.

Pihak promotor mengaku telah berusaha sebaik mungkin untuk menjaga ketertiban konser. Dimulai dengan adanya prosedur yang telah diinformasikan sebelumnya hingga adanya pihak keamanan yang selalu menjaga ketertiban konser. 

“Akan tetapi, hal yang disayangkan terjadi di penghujung konser. Ketertiban mulai hilang di bagian standing sehingga terjadi kekacauan, yang mengharuskan konser dihentikan demi keselamatan para penonton,” tulis Dyandra Global Entertainment pada (5/11) lalu. 

Mereka juga meminta maaf kepada para penonton yang dirugikan akibat dari kekacauan tersebut. Tak hanya itu, mereka melayangkan permintaan maaf kepada pihak NCT 127 maupun SM Entertainment karena konser berjalan tidak sesuai dengan rencana.

|Baca Juga: Seperti Apa Wangi Member NCT 127? Ini 10 Parfum Favorit Mereka

Meski hari pertama berakhir tidak menyenangkan, pihak promotor tetap lanjutkan konser hari kedua pada Sabtu (5/11). Mereka telah mempersiapkan pengamanan lebih agar kejadian itu tidak terulang kembali. 

“Karena keselamatan dan pengalaman menonton konser yang aman adalah hal yang kami inginkan, untuk day 2 kami akan menambahkan lebih banyak petugas paramedis dan juga keamanan,” tegasnya. 

Mereka melanjutkan, “Kami juga terus bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat dan berusaha untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan terulang kembali.” *mir/ika 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here