Resmi Bercerai, Kanye West Harus Beri Nafkah Kim Kardashian Rp3 Miliar Per Bulan

Foto: Dok. Gregory Pace/Shutterstock

Resmi menjadi masa lalu dan mendapat titik temu, Kim Kardashian (42) dan Kanye West (44) akhirnya menyelesaikan perceraian mereka pada Selasa (29/11) lalu. Mantan pasangan ikonik ini telah menikah selama lebih dari enam tahun.

Sudah setahun sejak Kim melakukan gugatan kepada Kanye pada 2021 lalu. Ternyata, hal itu mempengaruhi segala sesuatu tentang hidupnya.

Dikutip dari TMZ, Kim dan Kanye telah menemukan kesepakatan mengenai beberapa hal. Termasuk soal hak asuh anak hingga nafkah per bulan.

Keduanya sepakat keempat anak mereka akan dibesarkan bersama, namun hak asuh lebih banyak berada di tangan Kim. Selain itu, Kanye juga wajib memberi nafkah sebesar USD $200 ribu (senilai Rp 3 miliar) kepada Kim Kardashian semua keperluannya.

Berdasarkan kesepakatan yang tertulis di dokumen perceraian, Kanye West akan bertanggung jawab sebanyak 50 persen untuk biaya pendidikan dan keamanan bagi keempat anak mereka. Dan jika ada perselisihan mengenai anak-anak, Kim dan Kanye setuju mereka akan berpartisipasi dalam mediasi, menurut TMZ.

|Baca Juga: Berebut Hak Asuh Anak, Kanye West Habis-Habisan Palak Kim Kardashian

Foto: Dok. GettyImages

Jika salah satu dari mereka gagal untuk berpartisipasi, yang lain dapat membuat keputusan dalam perselisihan secara default. Tidak akan ada dukungan pasangan, karena mereka berdua melepaskannya di perjanjian pranikah, yang juga memandu mereka tentang cara membagi aset.

Menurut dokumen, kedua belah pihak setuju untuk masing-masing membayar setengah dari uang sekolah swasta anak-anak dan keamanan swasta, serta bimbingan belajar yang disepakati bersama.

Biaya medis dan gigi yang tidak diasuransikan juga akan dibagi rata, dengan Kim mempertahankan dan membayar polis asuransi untuk anak-anak.

|Baca Juga: Demi Hormati Neneknya, Kim Kardashian dan Pete Davidson Berhubungan Intim di Depan Perapian

Putusan tersebut juga menetapkan bahwa kedua orang tua dipersilakan untuk menghadiri kegiatan ekstrakurikuler, terlepas dari waktu orang tua siapa kegiatan tersebut berlangsung, dan kedua belah pihak harus menyetujui setiap pendaftaran di sekolah swasta atau negeri, serta layanan kesehatan mental apa pun.

Kim mempertahankan kepemilikan tunggal atas barang-barang pribadinya, termasuk pakaian, bulu, jam tangan, tas tangan, dan perhiasan, sementara Kanye akan menyimpan peralatan musik, karya seni, dan perlengkapan studionya.

Kim akan menjaga kekayaan intelektualnya, serta semua ‘kepentingan’ dan ‘aset berwujud dan tidak berwujud’ di perusahaannya, termasuk beberapa cabang KKW.

Kedua belah pihak pun diberikan akses kepada anak-anak untuk hari-hari “khusus” termasuk ulang tahun, dan, jika mereka “harus memilih keduanya”, dapat merayakannya bersama.

Perlu dicatat bahwa Kanye sebelumnya mengatakan dia “tidak diizinkan” di perayaan ulang tahun keempat Chicago di bulan Januari, tetapi akhirnya hadir. *dev/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here