Hadiah Fantastis Pangeran MbS untuk Timnas Arab Saudi. Dari Rolls Royce Hingga Uang Tunai

Foto: Dok. GettyImages

Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud memberikan bonus berupa mobil Rolls-Royce Phantom untuk pemain Arab Saudi pada ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Usai bantai Argentina dengan skor 2-1, Arab Saudi banyak mendapat apresiasi dari para penikmat sekaligus kritikus bola.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan Selasa (22/11) lalu di Stadion Lusail, Qatar, Arab Saudi menampilkan kejutan yang sangat mengegerkan suporter Argentina. Tertinggal lebih dahulu lewat gol penalti Lionel Messi pada menit ke-10, Arab Saudi malah berbalik unggul 2-1 pada babak kedua melalui tendangan Saleh Al Shehri (48′) dan Salem Al Dawsari (53′).

Menariknya, Arab Saudi jadi negara yang berhasil memutus rekor tak terkalahkan Argentina selama 36 pertandingan. Tak hanya itu Arab Saudi adalah negara Asia pertama yang berhasil mengalahkan Timnas La Selección (sebutan Timnas Argentina, red).

Selain itu, The Green Falcons (sebutan Timnas Arab Saudi, red) juga memecahkan rekor sebagai tim Asia pertama yang berhasil membobol dua gol ke gawang Argentina.

Banyak hal menarik yang membuat Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud yang akrab dengan panggilan Pangeran MBS terenyuh atas kemenangan negaranya itu. Ia akhirnya memutuskan untuk memborong mobil mewah sebagai hadiah untuk setiap pemain The Green Falcons.

|Baca Juga:  Mengenal Sosok Ghanim Al-Muftah, Duta Piala Dunia Qatar 2022 yang Gemparkan Dunia

Foto: Dok. OTO

Sekedar informasi, Phantom merupakan salah satu model unggulan dari keluarga Rolls-Royce. Sedan premium ini menggendong mesin V12 turbo berkapasias 6.749 cc.

Pangeran MBS, dikabarkan menghadiahi setiap pemain anak asuhan Hervé Renard di Piala Dunia 2022 tersebut mobil Rolls Royce tipe Phantom dan uang sebesar satu miliar dolar. Hal itu dilaporkan oleh salah satu pebisnis asal India, Suhel Seth melalui akun Twitter resminya.

|Baca Juga: Sederet Larangan Keras Piala Dunia Qatar 2022, Tak Patuh Akan Diusir!

Dilansir dari laman Rolls Royce Pasadena, Rolls Royce tipe Phantom keluaran 2022 dibanderol dengan harga US$460 ribu atau sekitar Rp7,2 miliar hingga US$550 ribu atau sekitar Rp8,6 miliar (asumsi kurs Rp15.689/US$)

Hasil tersebut sukses membawa Arab Saudi menduduki puncak klasemen Grup C dengan mengantongi tiga poin, sedangkan tim asuhan Lionel Scaloni terbenam di posisi juru kunci.

Usai mendapatkan kemenangan tak terduga tersebut, pemerintah Arab Saudi bahkan memberlakukan hari libur nasional, 23 November 2022 kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here