7 Potret Suasana Rumah Duka Rudy Salam Sebelum Dimakamkan di Salatiga

Foto: Dok. Syukri Alhamdah/Nyata

Meninggalnya Rudy Salam masih menyimpan duka yang mendalam bagi keluarga serta kerabat dekat. Aktor lawas itu wafat diusianya yang ke-73 tahun usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Harum, Jakarta.

Kabar duka itu pertama kali disampaikan oleh adik kandungnya sendiri Roy Marten.

“Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil. Telah berpulang ke rumah Bapa di surga tertidur dalam keabadian di tempat di mana tidak ada lagi penderitaan dan kesedihan. Kakakku yang tercinta Rudy Salam kekallah kenanganmu,” tulis ayah dari Gading Marten tersebut.

Meski Rudy kini telah tiada, Roy akan tetap mencintai dan mengenang sang kakak seumur hidupnya.

Jenazah Rudy Salam sempat berada di rumah duka Rumah Sakit Primaya PGI, Cikini. Berikut potret suasana rumah duka yang telah diambil oleh Nyata pada Jumat (17/11) lalu.

|Baca Juga: Sebelum Meninggal, Rudy Salam Ternyata Pernah Depresi Selama 7 Tahun

1. Terlihat sejumlah kerabat dan sahabat hadir untuk mengucapkan belasungkawa kepada istri dari Rudy Salam, Marina Gardena (memakai selendang hitam).

Foto: Dok. Syukri Alhamdah/Nyata

2. Tak menampik bila wajah sang istri masih memancarkan kesedihan yang mendalam. Marina mengaku bila Rudy tak memiliki riwayat penyakit apapun, tetapi ia sempat mengidap depresi selama tujuh tahun lamanya.

Foto: Dok. Syukri Alhamdah/Nyata

3. Marina sempat merasakan keanehan dalam diri suaminya dua hari lalu. Dalam pengakuannya, Rudy terlihat lebih lemas dari biasanya dan hanya tertidur di kamar.

Foto: Dok. Syukri Alhamdah/Nyata

4. Tak hanya Marina saja yang merasakan keanehan, sang adik Chris Salam juga mengaku melihat kakaknya memiliki pandangan kosong saat dimandikan oleh istrinya.

Foto: Dok. Syukri Alhamdah/Nyata

5. Setelahnya, Chris dan anggota keluarga yang lain mengantarkan Rudy untuk dibawa ke rumah sakit. Namun sayang, paman dari Gading Marten tersebut menghembuskan nafas terakhirnya saat perjalanan.

Foto: Dok. Syukri Alhamdah/Nyata

|Baca Juga: Gading dan Gisel Pelukan Mesra, Wajah Cemberut Wijin Curi Perhatian

6. Rencananya, jenazah Rudy Salam akan dimakamkan di kampung halamannya di Salatiga, Jawa Tengah pada Sabtu (19/11) siang pukul 14.00 WIB. Lokasi tepatnya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cungkup.

Foto: Dok. Syukri Alhamdah/Nyata

7. Saat sakit, Rudy sempat mengungkapkan keinginannya untuk dimakamkan di sebelah makam orang tuanya. “Beliau maunya di Salatiga, dekat sama papi, mami dan Romi ya. Tapi ya sudahlah mungkin itu yang dia mau,” ungkap Marina Gardena.

Foto: Dok. Syukri Alhamdah/Nyata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here