Rayakan 20 Tahun Berkarya, Ivan Gunawan Siapkan Gelaran Mode Kreatif ‘Garis Poetih’

Foto: Dok. Garis Poetih/IST

Menandai 20 tahun berkarya di dunia fashion tanah air, Ivan Gunawan akan membuat terobosan baru. Kali ini, presenter sekaligus desiner ini, memiliki ide untuk mengajak semua pelaku fashion dan industri kreatif untuk tumbuh lebih besar dengan bekerja sama. Ide inipun ia realisasikan dalam ‘Garis Poetih’.

“Garis Poetih merupakan platform fashion parade. Selama 20 tahun berkarya di industri ini, sudah saatnya saya memberikan kesempatan dan merangkul sahabat saya para desainer dan pemilik brand di Indonesia untuk bisa menggelar fashion show ditengah masyarakat dengan konsep bisnis yang menguntungkan,” papar Ivan Gunawan kepada media di Jakarta, Selasa (29/11) lalu.

Gelaran perdana ‘Garis Poetih’ akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 15, 16 dan 17 Februari 2023 dengan tema besar “Grow Together”. Dimana dalam acara tersebut akan ada 12 slot show dan per harinya akan ada empat show, selain itu juga disediakan ruangan Dealing Buyers, sehingga pemilik brand bisa mendapatkan reseller baru dan reseller bisa mendapatkan koleksi eksklusif dari pemilik brand.

|Baca Juga: Disawer Ivan Gunawan Puluhan Juta, Pinkan Mambo Nangis Terharu

Foto: Dok. Garis Poetih/IST

Penonton akan melihat melalui kode QR yang terhubung langsung ke situs web para pemilik brand, media sosial, atau e-catalog. Hal tersebut adalah cara baru bisnis ritel saat ini yang meningkatkan efisiensi dan mengedukasi pasar tentang pentingnya pre-order untuk ekonomi yang lebih berkelanjutan.

Salah satu alasan penyelenggaraan di lakukan di bulan Februari karena menjelang hadirnya bulan Ramadan. Untuk itu koleksi yang akan dipamerkan sebagian besar adalah koleksi busana modest, dimana peminat dari koleksi busana modest kita sangat besar.

“Untuk itulah saya juga mengundang sejumlah International buyers dari Dubai, Qatar, Malaysia dan Brunei Darussalam,” ujar member member Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) ini.

|Baca Juga: Tak Henti Dihujat, Ivan Gunawan Siap Ambil Tindakan Tegas!

Selain membuat busana couture, Ivan Gunawan juga memiliki beberapa brand fashion. Seperti First Line Ivan Gunawan, Mandjha Hijab Ivan Gunawan, Ivan Gunawan Privilege, Love Ivan Gunawan, Ivan Gunawan Uniform, dan juga sebagai founder dari Ivan Gunawan cosmetic.

“Saya punya prinsip rezeki itu engga pernah tertukar. Jadi, kalau sukses sendiri dan memperkaya diri sendiri itu engga adil. Saya punya pengalaman dan pandangan masih banyak teman-teman yang mau mulai fashion show bingung dari mana mulainya. Makanya ini platform yang bisa memberi kepercayaan diri untuk membangun show sendiri nantinya,” terang desiner 40 tahun ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here