9 Tips Mix and Match Baju Putih yang Wajib Kamu Tahu

cara-mix-and-match-baju-putih-semua-all-white
Foto: Pinterest

Baju putih selalu bikin penampilan chic dan elegan. Sebab itulah, busana putih jadi must have item kaum wanita. Meski begitu, sebaiknya perhatikan sembilan aturan berikut saat mengenakannya:

1. Putih yang Sesuai

aturan-memakai-baju-putih-1
Foto: Pinterest

Putih itu punya banyak variasi dan warna turunannya. Di antaranya putih salju dan putih tulang. Anda bisa memadukan dengan nuansa putih yang berbeda-beda.

Yang harus diperhatikan, hindari memadukan putih terlalu cerah dengan terlalu gelap, karena akan terlihat belang-belang. Jadi, pastikan memerhatikan seluruh busana putih dalam pencahayaan yang tepat.

2. Tekstur

cara-mix-and-match-baju-putih
Tips mix and match baju putih. Foto: Fashion Jackson

Pasangkan busana serta putih dengan tekstur yang berbeda untuk memberi tampilan menarik. Misalnya, padukan celana jeans putih dengan atasan rajutan putih. Atau bisa juga kalian memadukan rok putih berbahan sutera dengan sweater rajutan warna putih. Tekstur akan menjaga pakaian putih tidak membosankan.

3. Berlapis

cara-mix-and-match-memakai-baju-putih
Foto: FMag

Mengenakan beberapa lapis pakaian putih bisa membuat tampilan lebih stylish dan tidak monoton. Misalnya, pasangkan rok panjang dengan sweater pendek atau blus dengan cardigan.

4. Seimbangkan

Untuk memastikan penampilan kalian chic dengan busana serba putih, jangan lupa memerhatikan berbagai variasi potongan yang berbeda. Misalnya, pasangkan busana yang pas dengan potongan yang lebih longgar untuk menonjolkan lekuk tubuh Anda, namun tidak terlihat murahan.

5. Aksesori

cara-mix-and-match-memakai-baju-putih-1
Foto: Pinterest

Tambahkan aksesori agar penampilan lebih menarik. Karena putih adalah warna netral, kalian bebas menambahkan aksesori apa pun. Tapi jangan berlebihan agar tidak malah terlihat norak.

Baca juga: Fakta di Balik Gaun Merah Putih Taylor Swift di MV I Bet You Think About Me. Dijahit 1200 Jam Hingga Bertabur 2500 Bunga. Wow!

Misalnya, aksesoris pantai untuk tampilan yang menyenangkan dan kasual. Aksesoris warna emas untuk memberi tampilan yang elegan. Atau aksesoris penuh warna untuk membuat tampilan berani. Jadi, satu aksesoris yang mencolok sudah cukup untuk menjadi daya tarik penampilan kalian.

6. Tak Tembus Pandang

Jika memakai dress, pastikan memilih yang tidak tembus pandang agar tidak terkesan memamerkan tubuh. Karena itu, saat berbelanja dress putih, cek transparasinya.

Letakkan tangan di belakang dress, kemudian lihat apakah tangan kalian terlihat dengan jelas dari balik kain. Jika bisa melihat warna dan  bentuk tangan, berarti dress tersebut tembus pandang.

7. Pakaian ketat

Hindari mengenakan pakaian putih yang ketat. Tidak seperti hitam, warna putih justru tidak bisa dipakai terlalu ketat atau menempel pada tubuh. Pilih dress atau kemeja sedikit longgar, ringan, dan melayang agar lebih nyaman dan bebas bergerak. Apalagi untuk musim kemarau sekarang ini.

8. Warna Netral

cara-mix-and-match-memakai-baju-putih-2
Foto: Pinterest

Mengenakan busana putih dari ujung kepala hingga kaki bisa membosankan. Karena itu, beri sentuhan warna netral seperti krem, beige, camel atau cokelat untuk sepatu, tas, dompet, atau bahkan kuku dan riasan. Sedang untuk tampilan berani, Anda bisa menggunakan warna-warna terang, seperti merah, kuning, atau pink.

9. Pakaian Dalam

Memakai busana serba putih bukan berarti harus mengenakan pakaian dalam putih juga. Dalaman putih akan tetap terawang, karena memberi bayangan kontras dengan kulit. Jangan pula mengenakan dalaman warna hitam, karena akan terlihat norak. Pilihan terbaik adalah pakaian dalam warna netral seperti krem, broken white, atau nude. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here