Penampilan Perdana Ari Lasso Setelah Tiga Kali Kemoterapi

penampilan-ari-lasso-kanker-limpa-ganas-dan-langka foto botak gundul
Foto: Dok. Instagram Ari Lasso

Penyanyi Ari Lasso didiagnosa menderita kanker limpa. Bahkan pelantun Roman Picisan itu sudah menjalani operasi beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, laki-laki 48 tahun itu juga harus menjalani sesi kemoterapi. Selasa (16/11), Ari Lasso membagikan penampilan terbarunya yang kini botak. 

Masih dalam balutan baju dari rumah sakit, Ari tersenyum tipis di atas ranjang. Kepalanya ditutupi oleh topi. Ari mengatakan bahwa ia baru saja menjalani kemoterapi ke tiga. 

Tidak mudah bagi laki-laki kelahiran 17 Januari 1973 itu untuk membagikan foto terbarunya. Ari mengatakan ia bisa tegar seperti sekarang karena telah berserah diri kepada Tuhan. 

Memberanikan diri posting. Sudah chemo ke 3, sudah separuh jalan, bisa menjalani tentu karena penyertaan TUHAN dan doa serta suport kalian smua. ❤️,” cerita Ari Lasso. 

ari-lasso-kanker-limfa-kemoterapi-botak
Foto: Dok. Instagram Ari Lasso

Baca juga: Fakta Mengerikan di Balik Penyakit Kanker yang Diderita Ari lasso. Ganas dan Langka!

Lewat unggahan tersebut, Ari Lasso juga mengatakan bahwa kini penampilannya mirip dengan beberapa sahabatnya yang juga botak yakni Ahmad Dhani, Deddy Corbuzier dan Anji. Ari berusaha untuk tegar. Tak lupa, mantan vokalis Dewa 19 itu juga mengucap terima kasih kepada semua pihak yang telah mengirim doa untuknya. 

Ya, sy sudah gundul sperti @ahmaddhaniofficial @mastercorbuzier @duniamanji, tapi saya yakin msh bisa tumbuh n gondrong lagi.
Trimakasih doanya teman2 love u full !!! Tuhan membalas ❤️🙏🏼,” ujarnya. 

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Sejumlah publik figur pun memberikan semangat dan menitipkan doa untuk kesembuhan Ari Lasso. 

Sehat mas Ari, kuat! Pasti sembuh! Kita sekeluarga doa dari sini ya mas… Amin amin amin pasti secepatnya pulih 100%. Tuhan berkati mas Ari ✨✨✨🙏🏼🙏🏼🙏🏼,” tulis Nana Mirdad. “Doa terbaik supaya semua dilancarkan dan dimudahkan kak @ari_lasso ❤️,” sahut Najwa Shihab. “Semangat Masseeeee.. InsyaaAllah Sembuuhhh.. Aamiin ❤️❤️❤️,” Mulan Jameela menambahkan. 

ari lasso kanker limfa
Kondisi Ari Lasso setelah operasi. Foto: Dok. Instagram Ari Lasso

Baca juga: Kompak Sedari Dulu, Deretan Artis Ini Sudah Berteman Sejak SMA Loh!

Sementara itu, sebelumnya Ari mengungkap bahwa dirinya menderita kanker langka. Hanya ada dua kasus seperti itu di antara 4.000 kasus kanker limfoma. 

“Orang biasanya terkena limfoma, getah beningnya benjol-benjol, dia akan sering pingsan, anemia kemudian menimbulkan kerusakan limpa. Kalau gue, kebalik. Limpanya yang dihinggapi kanker. Ini adalah kasus 2 di antara 4.000 limfoma,” kata Ari Lasso saat jadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier. 

Lantas pelantun Hampa itu harus menjalani operasi. Di tengah operasi, ia mengalami pendarahan hebat hingga harus bedah total. Bahkan organ limpa Ari harus diangkat. 

Ketika Ari melihat organ limpanya. Ia terperangah. Sebab tumor yang hinggap di organ tersebut berukuran dua kali lebih besar dari limpa Ari. 

“Totally (limpa diangkat, red). Tumornya dua kali lipat dari limpa, gede banget,” kata Ari. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here