Rachel Vennya Ditetapkan Jadi Tersangka. Ini Ancaman Hukumannya!

tersangka rachel-vennya-diperiksa-di-polda-metro-jaya
Foto: Dok. Instagram Rachel Vennya

Selebgram Rachel Vennya ditetapkan menjadi tersangka setelah kabur dari karantina. Hal tersebut diungkap oleh Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (3/11). Bukan hanya Rachel, kekasih Rachel, Salim Nauderer, sang manajer, Maulida Khairunnisa dan seorang warga sipil juga ditetapkan sebagai tersangka. 

“Hasil gelar menentukan empat orang tersangka. Rachel, pacarnya (Salim, red), manajernya, sama satu lagi yang membantu, warga sipil,” ujar Yusri kepada awak media.

Yusri mengatakan bahwa warga sipil yang membantu Rachel kabur bukanlah tenaga kesehatan. “Bukan (tenaga kesehatan, red). Dia ikut membantu,” imbuh Yusri. 

Setelah ditetapkan sebagai tersangka, keempatnya akan kembali diperiksa di Polda Metro Jaya, pada Senin (8/11) mendatang. Rachel dan kawan-kawan terancam hukuman satu tahun penjara. 

“Iya sudah tersangka hari ini. Ancaman hukumannya 1 tahun. Jadi tidak ada penahanan. Mereka melanggar UU Karantina, ancaman satu tahun penjara,” terang Yusri. 

rachel-vennya-dan-salim-polda-metro-jaya
Rachel Vennya di Polda Metro Jaya. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Baca juga: Gawat! Kekasih Rachel Venya Berbagi Cinta dengan Wanita Lain. Selingkuh?

Sementara itu, sebelumnya pengacar Rachel Vennya, Indra Raharja sempat mengatakan bahwa kliennya siap jika nantinya ditetapkan sebagai tersangka. Rachel juga berjanji akan mengikuti segala proses hukum. 

“Insya Allah siap,” kata Indra di Polda Metro Jaya, Senin (1/11).

Rachel Vennya mengaku bahwa dirinya kabur dari karantina usai pulang dari Amerika Serikat. Hal tersebut diungkapnya saat jadi bintang tamu di vlog Boy William. 

“Aku pulang dari Amerika dan aku nggak menjalani karantina seperti yang seharusnya pemerintah anjurkan,” kata Rachel Vennya kepada Boy William. 

Baca juga: Luna Maya Bocorkan Fakta Mengejutkan Soal Karantina Rachel Vennya. Duh Bikin Geregetan!

Perempuan 26 tahun itu sadar kalau dirinya melakukan kesalahan. Ia juga menegaskan kalau tak ada pembenaran dari tindakannya yang tidak terpuji itu. Namun Rachel beralasan, kalau dirinya ingin segera bertemu kedua anaknya, sehingga ia memutuskan untuk tak melakukan karantina.

“Aku minta maaf apapun itu alasannya, mau alasan aku kangen sama anak-anak aku nggak mau itu dijadikan pembenaran tapi emang saat itu kenyataannya memang seperti itu,” lanjut Rachel. 

Pada kesempatan tersebut, Rachel juga membantah kebenaran kalau dirinya sempat dikarantina di Wisma Atlet, Jakarta Utara. Ia pun mengaku tak pernah memaksa untuk berada di satu kamar dengan kekasihnya, Salim Nauderer. 

“Tapi aku nggak karantina sama sekali di Wisma Atlet, aku tidak minta sekamar juga karena kenyataannya aku tidak karantina sama sekali,” aku Rachel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here