Larissa Chou Ungkap Kenangan Terakhir dengan Mendiang Adik Alvin Faiz

Ameer-azzikra-adik-alvin-faiz-larissa-chou
Foto: Dok. Instagram Larissa Chou

Adik Muhammad Alvin Faiz, Ameer Azzikra meninggal dunia karena infeksi liver pada Senin (29/11). Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, laki-laki 20 tahun itu sempat dirawat selama empat hari di rumah sakit. Mendengar kabar duka tersebut, mantan kakak ipar Ameer Azzikra, Larissa Chou begitu terpukul. Ibu satu anak itu pun mengunggah sederet foto kenangannya bersama Ameer di Instagram pribadinya. Ia mengucapkan salam perpisahan untuk mantan adik iparnya itu. 

Selamat Jalan Mer… 🥀 banyak kenangan saat kita masih menjadi keluarga.. dan masih terekam jelas di ingatan masa2 itu.. dan sekarang ameer sudah pulang duluan.. masya Allah,” tulis Larissa. 

ameer-azzikra-meninggal-duni-adik-alvin-faiz, larissa chou
Foto: Dok. Instagram Larissa Chou

Baca juga: Akhirnya Terkuak! Begini Kronologi Meninggalnya Adik Alvin Faiz yang Masih Berusia 20 Tahun

Lewat unggahan tersebut, Larissa juga berdoa agar almarhum diberi tempat terbaik. Tak lupa, ia juga memohon maaf jika Ameer pernah melakukan kesalahan.

Semoga dilapangkan kubur nya.. diterima semua amal ibadah nya.. ditempatkan di sisi terbaik.. jika beliau pernah menyinggung / melakukan kesalahan semasa hidup nya. Mohon maafkan mohon maafkan….insya Allah… Husnul khotimah.. Aamiin Amiin ya Rabb,” lanjutnya. 

Larissa pun mengunggah berbagai foto dan video manis, kenangannya bersama Ameer selama lima tahun terakhir. Dari berbagai unggahan itu, tampak jika Ameer menyayangi Larissa bak kakak kandung. 

Lima tahun Mer, banyak banget kenangan kita jadi keluarga,” tulis Larissa. 

Salah satu kenangan terakhir yang diingat Larissa adalah Ameer begitu dekat dengannya. Ketika masih jadi istri Alvin Faiz, Ameer pun kerap meminta Larissa untuk memotretnya. Termasuk ketika Ameer mengikuti lomba tenis meja. Larissa dengan setia memotret dan mengambil video adik iparnya itu.

Ci besok gua lomba pagi-pagi datang ya ci! Foto-fotoin gua,” kata Ameer seperti diceritakan Larissa. 

Ini aku lagi ngerekam Ameer lomba. Pag-pagi lari dari rumah karena takut telat liat Ameer lomba, lokasi lombanya saat itu deket banget dari rumah,” kata Larissa menyertai foto yang diunggahnya. 

larissa-chou-dan-ameer-azzikra
Larissa Chou mengambil foto Ameer Azzikra. Foto: Dok. Instagram Larissa Chou

Sebelum meninggal dunia, Ameer Azzikra sempat dirawat di rumah sakit selama empat hari karena infeksi liver yang dideritanya. Kerabat Ameer, Hanny Kristianto mengungkap awalnya pihak keluarga menduga Ameer menderita demam berdarah. 

“Awalnya dipikir DB (demam berdarah, red). Ternyata sakit infeksi paru dan liver,” kata Hanny saat ditemui di pemukiman Azzikra, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11).

Setelah empat hari dirawat, rencananya Ameer akan segera pulang pada Minggu (28/11) karena kondisinya mulai membaik. Namun tiba-tiba saja kondisi pria 20 tahun itu menurun dan kritis. Hingga akhirnya Ameer harus dirawat di ICU. 

“Empat hari di rumah sakit, udah mau pulang di RS, magrib abis solat masih jalan-jalan. Isya drop masuk ICU,” ujar Hanny.

Sayang nyawa Ameer tak bisa diselamatkan. Suami Nadzira Shafa itu mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (29/11) pukul 01.05 WIB. 

“Tadi malam tiba-tiba kritis dan jam 01.05 pagi dia meninggal. Sekarang kita lakukan (salat, red) fardu khifayah,” imbuh Hanny. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here