Deretan Kontroversi Ayah Vanessa Angel. Dari Soal Warisan Hingga Luncurkan Single

0
kontroversi-ayah-vanessa-angel-setelah-meninggal-dunia
Foto: Dok. Instagram Doddy Soedrajat

Belum genap satu bulan sejak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia, namun begitu banyak kontroversi yang terjadi setelah kematian mereka. Masih dalam suasana duka, sederet tindakan keluarga mendiang Vanessa menuai pro dan kontra. 

Mulai dari keinginan ayah Vanessa, Doddy Soedrajat untuk memisahkan harta Vanessa dan Bibi, hingga adik Vanessa Angel yang memutuskan untuk menelurkan single perdana. Berikut adalah beberapa tindakan keluarga Vanessa Angel yang menuai kontroversi:

1. Ingin Pisahkan Barang Vanessa dan Bibi 

Dalam sebuah wawancara, Doddy sempat mengungkap keinginannya untuk memisahkan barang-barang Vanessa dan Bibi. “Saya sih penginnya nanti barang-barang Vanessa kita yang ambil, barang-barang Bibi ya diambil sama Bibi. Karena bagaimana pun Vanessa masih punya adik gitu,” kata Doddy. 

Pernyataan Deddy itu sempat menuai kontroversi. Ia pun jadi bulan-bulanan warganet. Netizen mengatakan bahwa barang-barang Vanessa harusnya diwariskan kepada putra semata wayangnya, Gala Sky. 

2. Bongkar Niat Keluarga Bibi Andriansyah

anak-vanessa-angel-gala-sky-pulang-ke-jakarta
Vanessa Angel, Gala dan Bibi. Foto: Dok. Instagram Vanessa Angel

Doddy juga sempat membongkar niat keluarga Bibi Andriansyah yang ingin menjual barang-barang milik Vanessa dan Bibi. “Saya keberatan kalau barang-barang itu dijual dan dilelang. Enggak, saya nggak mau,” kata Doddy. 

Menanggapi hal tersebut, ayah Bibi, Faisal tak menyangkal tuduhan sang besan. Namun hal tersebut dilakukannya semata-mata untuk kepentingan Gala Sky. 

“Kalau begitu pendapat dia (Doddy Soedrajat, red) saya nggak bisa jawab ya, karena saya dari awal apapun menurut saya. Menurut saya diinvestasikan atas nama Gala. Tapi kalo memang itu ada aturan agama yang sesuai, yang sepakat, bagi kami sih nggak ada masalah. Tapi jangan sampai merugikan Gala,” kata Faisal.

Baca juga: Ajukan Hak Asuh Gala Sky, Ayah Vanessa Angel: Bukan untuk Berperang

Menurut Faisal akan lebih baik jika barang-barang mendiang Vanessa dan Bibi dilelang atau dijual, hasilnya bisa dimasukkan ke tabungan atas nama Gala. Uang tersebut bisa menjadi bekal untuk masa depan Gala. 

“Karena anak ini memakan waktu tidak sebentar. Selagi hidup anak ini saya masih akan berurusan sama yang namanya Mas Doddy,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, Faisal menegaskan kalau dirinya tak pernah ingin menikmati warisan dari anak dan menantunya. Ia pun tak kuasa menahan air mata saat mengingat keinginan ayah Vanessa untuk membagi harta warisan. 

“Malahan yang punya saya pun akan saya (berikan, red) buat dia (Gala, red). Jadi jangankan untuk dibagi. Dan berapa sih yang mau dibagi ini? Berapa sih nilainya sebenernya mau dibagi ini? Kalau dicari benar-benar nggak seberapa, tapi kok hebohnya minta ampun ya. Jadi saya nggak suka itu sebenernya,” ucap Faisal sambil terisak. 

3. Ingin Mendirikan Museum Vanessa Angel

Usut punya usut, ternyata Doddy tak sekadar ingin memisahkan dan mengumpulkan barang-barang Vanessa Angel. Doddy juga ingin mendirikan museum untuk mendiang putrinya itu. 

“Di rumah itu Vanessa ngontrak dan masa kontraknya empat bulan lagi (habis kontrak, red). Pak Faisal bingung ini barang-barang dibawa ke mana makanya saya keberatan sekali kalau itu dilelang dan dijual,” ceritanya. 

“Tapi kalau untuk barang-barang Vanessa saya tidak setuju karena saya ingin membuat rumah museum Vanessa. Sebenarnya saya ingin menyelamatkan barang-barang Vanessa,” Dody Soedrajat menyambung.

Baca juga: Masih Dalam Kenangan, Ini 5 Gaya Vanessa Angel dalam Balutan Hijab. Bikin Hati Adem!

Ia lantas mengungkit sepeda Brompot warna ungu milik Vanessa Angel yang kono dijual. “Saya mohon bagi pihak-pihak yang telah membeli sepeda bromptonnya hubungi saya. Saya akan tebus sepeda bromptonnya Vanessa karena itu akan saya museumkan,” pungkasnya.

4. Luncurkan Single

adik vanessa angel merilis rilis lagu baru kontroversi setelah meninggal dunia
Keluarga mendiang Vanessa Angel. Foto: Dok. Instagram Doddy Soedrajat

Belum genap satu bulan setelah kecelakaan maut yang menewaskan putrinya, Doddy Soedrajat mengungkap bahwa adik Vanessa, Mayang segera merilis lagu. Doddy juga mengunggah video ketika Mayang syuting video klip. 

Tentu hal ini menuai pro dan kontra. Warganet menuding tindakan keluarga Doddy ini tak pantas. Tidak sedikit pula yang mengatakan kalau Doddy dan anaknya memanfaatkan momen duka ini untuk mendapatkan popularitas. 

Menanggapi isu tersebut, Doddy pun buka suara. Ia mengatakan bahwa keluarganya tak memanfaatkan momen duka ini. Namun Mayang ingin mempersembahkan lagu untuk mendiang kakaknya. 

“Bukan memanfaatkan, dia ini ingin mempersembahkan lagu untuk kakaknya,” kata Doddy. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here