Dokter Ungkap Kondisi Terbaru Ratu Elizabeth

ratu-elizabeth-dirawat-tua-95-tahun
Ratu Elizabeth II dipecat sebagai kepala negara Barbados. Foto: Chris Jackson/Bloomberg

Kondisi Ratu Elizabeth II dikabarkan terus membaik setelah sempat dirawat di Rumah Sakit King Edward VII pada 20 Oktober lalu. Meski begitu, dokter menyarankan agar pemimpin monarki Inggris itu mengurangi jadwal kerjanya. Bahkan, Elizabeth harus membatalkan sejumlah kunjungan kerajaan. Sebab hingga kini, kondisi Elizabeth masih lemah. 

Kini, perempuan 95 tahun itu dikabarkan akan beristirahat dalam waktu lama. Selama beberapa hari terakhir, Elizabeth tinggal di salah satu rumahnya di kawasan Berkshire, Inggris. Kamis (4/11) lalu, Elizabeth akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Berkshire dan terbang ke Istana Sandringham dengan helikopter. 

Dilansir dari Daily MirrorRatu Elizabeth sudah tak sabar untuk menikmati momen libur Natal bersama keluarga besarnya di Sandringham. Ini akan jadi perayaan Natal pertama Elizabeth tanpa sang suami, Pangeran Philip yang meninggal dunia pada 9 April lalu. 

“Ratu Elizabeth memang berharap untuk menikmati akhir pekan di Sandringham, jadi ketika dokter memperbolehkannya untuk bepergian, ia sangat bahagia,” kata seorang sumber seperti dilansir dari Daily Mirror. 

ratu-elizabeth-dilarikan-ke-rumah-sakit
Ratu Elizabeth. Foto: Alastair Grant/Pool/Reuters

Baca juga: Usia Hampir se-Abad, Kondisi Ratu Elizabeth Mengkhawatirkan

Adalah sebuah tradisi bagi Royal Family untuk menghabiskan momen Natal di Sandringham. Ratu Elizabeth ingin mempersiapkan perayaan Natal tahun ini secara maksimal.

“Yang Mulia Ratu tak sabar untuk menyambut keluarganya di rumahnya di Norfolk untuk merayakan Natal. Ada banyak persiapan yang harus dilakukan,” lanjut sumber tersebut. 

“Ada banyak kenangan manis Ratu bersama keluarganya di Sandringham. Pihak istana meyakini jika kondisi ratu akan jauh lebih baik jika bisa beristirahat di Sandringham dan mengawasi persiapan perayaan Natal secara langsung. Namun dia (ratu, red) memahami bahwa dokter sudah mewanti-wantinya untuk lebih banyak beristirahat,” bebernya. 

Sementara itu, sebelumnya Ratu Elizabeth sempat dirawat di RS King Edward VII, Rabu (20/10). Sayang, saat itu Istana Buckingham tidak mengungkap keluhan apa yang dirasakan oleh Ratu. 

“Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, Ratu Elizabeth II mendatangi rumah sakit pada Rabu siang untuk pemeriksaan awal,” begitu bunyi pernyataan resmi dari Istana Buckingham, Kamis (21/10). 

ratu-elizabeth-menyetir-sendiri
Ratu Elizabeth menyetir di Windsor. Foto: Shutterstock

Baca juga: Hidup Ratu Elizabeth II yang Penuh Drama

Ratu hanya menginap semalam di rumah sakit yang pernah menangani suaminya, almarhum Pangeran Philip. Ia bahkan sudah diperbolehkan untuk pulang ke Istana Windsor, Inggris pada Kamis siang. 

“Yang Mulia kembali ke Istana Windsor pada Kamis siang dengan kondisi penuh semangat,” pungkasnya.

Beberapa hari setelah dirawat, kondisi Ratu Elizabeth tampak membaik. Bahkan ibu empat anak itu kedapatan menyetir mobilnya di kawasan Windsor. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here