Fakta di Balik Gaun Merah Putih Taylor Swift di MV I Bet You Think About Me. Dijahit 1200 Jam Hingga Bertabur 2500 Bunga. Wow!

gaun-taylor-swift-di-i-bet-you-think-about-me-video-klip-music-video-gown
Foto: YouTube Taylor Swift/Instagram Nicole and Felicia

Taylor Swift lagi-lagi bikin heboh. Bukan lagi karena kisah cintanya dengan Jake Gyllenhaal yang ia beberkan dalam lagu All Too Well. Kali ini Taylor Swift berhasil mencuri perhatian setelah merilis video klip lagu I Bet You Think About Me. 

Ditulis dan disutradari oleh sahabat Taylor, Blake Lively, video musik yang dirilis pada 15 November lalu ini menggandeng Miles Teller sebagai bintang utamanya. Di video itu, dikisahkan Miles yang tengah merayakan pernikahan tak bisa melupakan Taylor Swift, mantan kekasihnya. Walau sang istri berada di sampingnya. 

gaun-pengantin-taylor-swift-di-video-klip-i-bet-you-think-about-me
Foto: YouTube Taylor Swift

Baca juga: Aib Masa Lalu Dibocorkan Taylor Swift, Aktor Jake Gyllenhaal Malah lakukan Ini

Taylor juga ‘merusak’ pesta pernikahan Miles. Mulai dari memakan kue pengantin yang belum dipotong, hingga membuat keributan antara para tamu. Di sisi lain, Miles juga tak bisa menghilangkan bayang-bayang Taylor dari pikirannya. 

Bukan hanya jalan cerita video klip itu yang mencuri perhatian. Gaun pengantin berwarna putih dan merah yang dikenakan oleh Taylor Swift di video I Bet You Think About Me juga tak kalah jadi sorotan.  

gaun-pengantin-taylor-swift-di-video-klip-i-bet-you-think-about-me
Foto: Dok. Instagram Nicole dan Felicia

Desainer Nicole dan Felicia beserta tim membutuhkan waktu 1.200 jam untuk membuat gaun yang bertabur 2.500 bunga buatan tangan pada bagian dress train. 

sketsa-desain-gaun-taylor-swift
Sketsa desain gaun Taylor Swift di I Bet You Think About Me. Foto: Dok. Instagram Nicole dan Felicia

Untuk menirukan penampakan bunga secara natural, Nicole dan Felicia harus membuat tujuh ukuran kelopak yang berbeda. Bahkan bentuk dari setiap bunga pun dibuat berbeda. 

“Untuk menirukan bentuk tidak teratur yang ada pada bunga asli, kami membuat tujuh buah bentuk kelopak yang dibuat dari fabrikasi berbeda,” kata desainer Nicole dan Felicia seperti dilansir dari Page Six.

gaun-pengantin-taylor-swift-di-video-klip-i-bet-you-think-about-me-merah-putih
Foto: Dok. Instagram Nicole dan Felicia

Baca juga: Beyonce dan Taylor Swift Pecahkan Sejarah Grammy Awards

Tak hanya membuat gaun pengantin warna putih, Nicole dan Felicia juga membuat versi warna merah. Dua busana tersebut menggambarkan dualitas dari musik Taylor. 

“Proyek ini menunjukkan dualitas dari musik Taylor, kepekaan abadi dengan sentuhan modern,” kata duo desainer yang berbasis di Taiwan ini. 

gaun-pengantin-taylor-swift-di-video-klip-i-bet-you-think-about-me-merah-putih-1
Foto: Dok. Instagram Nicole dan Felicia

Uniknya dalam video klip tersebut, Taylor memadukan sneakers berwarna merah dengan gaun pengantin warna putih itu. Ketika ia berputar, gaun itu berubah menjadi warna merah. Sehingga Nicole dan Felicia memastikan dua buah gaun itu benar-benar mirip. 

“Gaun warna merah itu merepresentasikan semangat dan keberanian yang selama ini dimiliki oleh Taylor,” kata Nicole dan Felicia. 

“Inti dari desain ini adalah tentang keindahan transformasi, kelahiran dan metamorfosis kuncup bunga yang mekar. Seperti perjalanan musik Taylor,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here