7 Fakta Calon Suami Awkarin yang Ternyata Beda Agama

calon-suami-awkarin-gangga-kusuma
Foto: Dok. Instagram Awkarin

Awkarin tak bisa membendung air matanya saat sang kekasih, Gangga Kusuma berlutut dan melamarnya, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-24 pada Senin (29/11). Pemilik nama lengkap Karin Novilda Sulaiman itu pun menerima lamaran tersebut dan memeluk Gangga. Kini, publik pun semakin penasaran dengan sosok Gangga Kusuma, calon suami Awkarin. Berikut fakta-fakta menarik Gangga Kusuma:

1. Penyanyi

gangga-kusuma-calon-suami-awkarin-beda-agama
Foto: Dok. Instagram Gangga Kusuma

Awalnya Gangga Kusuma dikenal sebagai selebgram. Setelah itu, ia pun terjun ke dunia tarik suara. Hingga kini, Gangga telah menelurkan beberapa lagu. D i antaranya adalah lagu Don’t, Journey on September, Forever, Blue Jeans dan Whiskey Bottle. Bahkan lagu Blue Jeans sempat trending di salah satu platform musik digital, Spotify. 

2. Berada di Naungan Manajemen Awkarin

1-awkarin-dilamar-gangga-kusuma
Foto: Dok. Instagram Awkarin

Gangga bernaung di bawah manajemen artis milik Awkarin, A Team Management. Awalnya ia direkrut sebagai talent selebgram. Setelah itu ia pun mengembangkan bakat bermusiknya. 

3. Lebih Muda

gangga-kusuma-pacar-awkaron-dilamar-calon-suami
Foto: Dok. Instagram Gangga Kusuma

Gangga tahun ini berusia 23 tahun. Usia pria kelahiran Jakarta, 27 Maret 1998 itu satu tahun lebih muda daripada Awkarin yang kini berusia 24 tahun. 

4. Beda Agama

calon-suami-awkarin gangga kusuma
Foto: Dok. Instagram Awkarin

Kabar pertunangan Awkarin dan Gangga Kusuma sempat bikin heboh. Tidak sedikit warganet yang menyinggung soal agama Awkarin dan Gangga. Awkarin diketahui beragama Islam, sedangkan sang kekasih seorang nasrani.

5. Putus Nyambung

fakta-profil-calon-suami-awkarin-gangga-kusuma
Foto: Dok. Instagram Awkarin

Gangga dan Awkarin diketahui menjalin hubungan asmara pada 2018 lalu. Sayang keduanya putus pada pertengahan 2019. Setelah itu, Awkarin dikebarkan dekat dengan beberapa pria, di antaranya adalah Sean Galael dan Sabian Tama. Setelah itu, Awkarin dan Gangga pun balikan pada 2021. 

Baca juga: She Said Yes! Selebgram Awkarin Dilamar Gangga Kusuma di Hari Spesial

6. Tak Direstui Menjadi Musisi

fakta-profil-calon-suami-awkarin-gangga-kusuma-1
Gangga Kusuma, calon suami Awkarin. Foto: Dok. Instagram Gangga Kusuma

Kesuksesan karier Gangga di dunia musik, bukanlah tanpa tantangan. Ayah Gangga sempat tak merestuinya untuk menjadi musisi. Sang ayah khawatir bahwa Gangga tak bisa hidup sejahtera sebagai musisi. 

Namun kini Gangga membuktikan bahwa ia bisa menjadi musisi handal. Ia pun begitu senang menjalani hidupnya sebagai penyanyi. 

7. Lamaran Romantis

awkarin-dilamar-gangga-kusuma
Foto: Dok. Instagram Keanu Agl

Gangga resmi melamar Awkarin pada Senin (29/11). Hal tersebut terungkap dari video yang diunggah selebgram Keanu Agl di Instagram story-nya. Saat itu Keanu tengah menghadiri di pesta ulang tahun Awkarin. 

Dalam video tersebut, Gangga tengah asik menyanyi di atas panggung. Ia melantunkan lagu Kisah Romantis milih mendiang Glenn Fredly. Tiba-tiba saja, Gangga mengeluarkan kotak berwarna biru muda berisikan cincin berlian dan menunjukkannya ke arah Awkarin. Ketika lirik lagu tersebut sampai di bagian ‘Aku mohon kau menikah denganku’, Gangga pun belutut di hadapan Awkarin. 

Awkarin yang berada di depannya, merasa terkejut. Bahkan pelantung Makan Bang itu sempat tak percaya. Ia beberapa kali memastikan jika Gangga hanya bercanda. 

“Ini bercanda kan? Ini bercanda?” kata Karin. 

Melihat kekasihnya berlutut, Karin pun langsung memeluknya. Pemilik nama lengkap Karin Novilda Sulaiman itu tak kuasa menahan air matanya. Ia memeluk Gangga dan menerima lamarannya. 

She said yes!” tulis Keanu. 

Setelah itu, Gangga memasangkan cincin berlian itu di jari manis Awkarin. Sorak sorai para tamu undangan terdengar begitu jelas pada momen tersebut. Setelah itu pun, Karin langsung memeluk beberapa sahabatnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here