Daebak! BTS Pecahkan Sejarah American Music Awards 2021

bts-army-artist-of-the-year ama 2021
Foto: Matt Winkelmeyer/Getty Images

Boyband BTS kembali menorehkan prestasinya di kancah internasional. Kali ini, BTS berhasil menyabet kategori penghargaan paling bergengsi di American Music Awards 2021, yakni Artist of The Year. 

Pencapaian ini membuat RM, V, J-Hope, Jungkook, Suga, Jin dan Jimin begitu terkejut. Leader BTS, RM mengaku terhormat karena grupnya bisa membawa pulang kategori tersebut.  

“Terima kasih AMA. Kami benar-benar merasa sangat terhormat bisa berada di panggung ini, bisa berada di satu tempat dengan musisi-musisi luar biasa. Aku sungguh gugup,” kata RM bersemangat. 

bts-artist-of-the-year-american-music-awards-2021
BTS saat menerima penghargaan Artis of The Year di AMA 2021. Foto: AMA

Baca juga: V BTS Ngamuk! Ancam Tembakkan Senjata Beracun Gara-Gara Digosipkan Pacaran dengan Cewek Ini

Pada kesempatan tersebut, RM juga mengenang momen pertama BTS tampil di AMA pada tahun 2017 silam. Saat itu, nama boyband yang bernaung di bawah agensi HYBE itu belum sebesar saat ini. 

“Dua tahun lalu, kami tampil secara langsung untuk pertama kalinya di panggung AMA dengan membawakan DNA. Kami saat itu terlalu bersemangat dan sangat gugup. Perjalanan yang kami lalui sangat panjang dan luar biasa. Tapi kami tidak bisa seperti ini kalau bukan karena ARMY!” ujar RM. 

Baca juga: Oh, Jadi Ini Sosok yang Bakal Dinikahi V ‘BTS’. Army Cemburu Nggak Nih?

Mendapat gelar Artist of The Year, BTS berhasil menumbangkan sederet bintang top yang masuk dalam nominasi yang sama. Sebut saja Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, The Weeknd hingga Taylor Swift.

Tak hanya berhasil mendepak sejumlah musisi papan atas, BTS juga berhasil memecahkan sejarah dengan menjadi artis Asia pertama yang memenangkan kategori tersebut. Seperti diketahui, kategori Artist of The Year hampir selalu dimenangkan oleh musisi berkebangsaan Amerika. 

Hanya ada beberapa musisi dari luar Negeri Paman Sam yang membawa pulang piala kategori itu. Di antaranya adalah U2, band asal Irlandia yang terpilih sebagai Artist of The Year Ama 2002 dan One Direction, boyband asal Inggris pada tahun 2014 dan 2015. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here