Gara-Gara Rossa, Azzahra Banilia Terjebak Hubungan Toxic

azzahra-banila-rossa
Foto: Dok. Instagram Rossa/Azzahra

Industri musik Tanah Air kedatangan penyanyi muda bersuara merdu Azzahra Banilla. Azzahra berani meluncurkan lagu Untuk Apa Bertahan, gara-gara mengidolakan diva musik pop, Rossa.

Ceritanya, gadis 19 tahun ini sudah ngefans dengan Rossa sejak masih duduk di SMP. Ia begitu mengagumi pelantun Tegar itu lantaran punya suara yang khas dan setiap lagu yang dinyanyikan selalu mencetak hits. Azzahra juga selalu nonton konser penyanyi asal Sumedang ini.

Sampai di suatu acara, ia berkesempatan bertemu langsung dengan Rossa. Azzahra makin ngefans dengan Rossa karena meski berstatus diva, ia sangat ramah dan mau berbagi ilmu.

“Akhirnya aku bilang sama Teh Ocha kalau aku mau jadi penyanyi profesional dan rekaman. Aku sempat nyanyi dikit tuh di depan Teh Ocha, teteh langsung tertarik dan malah ngajak aku rekaman di Inspire Music milik teteh,” kata Azzahra Banilia ketika ditemui di kawasan SCBD Jakarta Selatan Jumat (19/11).

Menjadi penyanyi memang impian Azzahra sejak kecil. Kesukaannya pada dunia tarik suara banyak dipengaruhi oleh tontonan masa kecilnya yaitu film-film Disney seperti Camp Rock dan Little Mermaid. Agar hobi dan bakat menyanyinya makin terasah, Azzahra bahkan berlatih vokal secara privat.

Azzahra-Banilia-lagu-baru-untuk-apa-bertahan-single-debut-perdana
(dari kiri) Pika Iskandar, Azzahra, Intan (executive producer Inspire Music). Foto: Agnes/Nyata

Baca juga: Bikin Bangga! 7 Artis Indonesia Ini Terpampang Nyata di Times Square New York

Di single perdananya ini, Azzahra menyanyikan lagu pop ballad karya Pika Iskandar. Dari beberapa lagu yang disodorkan pada Azzahra, ia rupanya langsung jatuh cinta pada lagu Untuk Apa Bertahan. Melodi yang easy listening dengan lirik yang begitu relate dengan kebanyakan orang, membuatnya yakin untuk menjadikan lagu ini sebagai debut pertamanya.

Lagu ini berkisah tentang seseorang yang akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah lantaran hubungannya dengan sang kekasih sudah tidak sehat lagi alias toxic relationship. Jadi lebih baik berpisah daripada terus saling menyakiti.

“Kisah dari lagu ini sebenarnya pernah aku alami. Tapi aku rasa selain aku banyak juga yang pernah mengalami hal ini. Makanya aku suka dengan lagu ini karena relate dengan kisah banyak orang,” kata bungsu dari dua bersaudara ini.

Azzahra-Banilia-lagu-baru-untuk-apa-bertahan-single-debut-perdana-1
Azzahra Banilia. Foto: Agnes/Nyata

Persiapan untuk single ini dilakukan sejak Mei 2021 lalu yang diawali dengan memilih lagu lalu workshop. Rekaman yang sedianya akan dilakukan pada July 2021 terpaksa diundur jadi Agustus 2021. Kepribadiannya yang periang dan ramah pada siapapun, membuat Azzahra sedikit terhambat saat rekaman menyanyikan lagu melow ini.

“Pas take vocal aku minta waktu untuk merasakan sedihnya di lagu ini. Untungnya meski aku anaknya ceria tapi cukup sensitif dan gampang nangis kalau ada momen yang touching banget,” aku Azzahra.

Proses rekaman akhirnya berjalan dengan lancar dalam waktu sehari. Video klip lagu ini juga sudah dirilis. Lagi-lagi Rossa juga membantu dalam penggarapan musik videonya. Untuk urusan akting Azzahra mengaku tak terlalu kesulitan. Sebab sebelum rilis single ini ia lebih dulu berakting di film Love Knots yang bakal tayang pada 29 November mendatang.

“Aku senang banget di single maupun musik videonya aku dibantu sama Teh Ocha, idola aku. Dia banyak support dan kasih masukan juga. Mama juga ikut senang akhirnya aku bisa wujudkan impian aku tanpa ninggalin pendidikan,” tutup mahasiswi semester 3 Universitas Indonesia jurusan Hubungan Internasional itu. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here