Kronologi Meninggalnya Adik Alvin Faiz yang Masih Berusia 20 Tahun

ameer-azzikra-adik-alvin-faiz-anak-ustaz-arifin-ilham-meninggal-dunia
Foto: Dok. Instagram Ameer Azzikra

Mendung duka kembali menyelimuti keluarga mendiang Ustaz Arifin Ilham. Putra bungsunya, Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin (29/11). Kabar duka itu disampaikan oleh sang kakak, Alvin Faiz di Instagram pribadinya. 

Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikr. Mohon dimaafkan segala kesalahan amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin?,” tulis Alvin. 

adik alvin faiz ameer azzikra meninggal dunia
Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. Foto: Dok. Instagram Alvin Faiz

Baca juga: Sah! Intip Suasana Pernikahan Adik Alvin Faiz dan Nadzira Shafa

Sebelum meninggal dunia, Ameer Azzikra sempat dirawat di rumah sakit selama empat hari karena infeksi liver yang dideritanya. Kerabat Ameer, Hanny Kristianto mengungkap awalnya pihak keluarga menduga Ameer menderita demam berdarah. 

“Awalnya dipikir DB (demam berdarah, red). Ternyata sakit infeksi paru dan liver,” kata Hanny saat ditemui di pemukiman Azzikra, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11).

Setelah empat hari dirawat, rencananya Ameer akan segera pulang pada Minggu (28/11) karena kondisinya mulai membaik. Namun tiba-tiba saja kondisi pria 20 tahun itu menurun dan kritis. Hingga akhirnya Ameer harus dirawat di ICU. 

“Empat hari di rumah sakit, udah mau pulang di RS, magrib abis solat masih jalan-jalan. Isya drop masuk ICU,” ujar Hanny.

Sayang nyawa Ameer tak bisa diselamatkan. Suami Nadzira Shafa itu mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (29/11) pukul 01.05 WIB. 

“Tadi malam tiba-tiba kritis dan jam 01.05 pagi dia meninggal. Sekarang kita lakukan (salat, red) fardu khifayah,” imbuh Hanny. 

pesan adik alvin faiz ameer azzikra untuk larissa chou 2.jpg
Ameer Azzikra. Foto: Dok. Instagram Ameer Azzikra

Baca juga: Larissa Chou Curhat di Medsos, Adik Alvin Faiz: Jangan Semua Diumbar

Kini jenazah Ameer Azzikra masih berada di rumah duka di pemukiman Azzikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Jenazahnya akan dikebumikan di samping makam Ustaz Arifin Ilham di Azzikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. 

Kepergian Ameer ini begitu mengejutkan. Sederet publik figur pun menuliskan ucapan duka di kolom komentar unggahan Alvin Faiz. 

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita. Insya Allah husnul khotimah. Sabar dan tabah untuk Alvin dan keluarga. ??????,” Ariyo Wahab. “Innalillahiwainnaillaihirajiun , turut berduka ya @alvin_411 semoga keluarga diberikan keikhlasan dan ketabahan,” sahut Tya Ariestya. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Allaahummaghfir lahu warham hu wa’aafi hii wa’fu anhu @ameer_azzikra ?,” Teuku Wisnu menambahkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here