Sinopsis Drakor ‘Search’ Episode 7: Ancaman Baru dari Sektor 21

sinopsis-drakor-search-episode-7
Foto: OCN

Kisah pencarian tentara yang terinfeksi virus mengerikan terus berlanjut dalam drama Korea Search. Sabtu (7/11), Search akan memasuki episode 7. 

Pada episode sebelumnya diceritakan bahwa Sersan Yong Dong Jin menemukan sebuah bukti video rekaman dari insiden militer tahun 1997. Kini, ia tahu kalau anggota Kongres Lee Hyuk terlibat dalam konspirasi pengkhianatan anggota militer Korsel. Fakta tersebut ditemukannya dari handycam tua yang diberikan oleh gadis kecil, Cheon Soo Young.

Dong Jin kini tahu ketika Lee Hyuk saat masih jadi perwira rendah menembak mati pimpinannya, Jo Min Guk. Kala itu Min Guk berniat melaporkan dengan jujur insiden yang terjadi di sektor 21.

Namun, Lee Hyuk melihatnya sebagai penghalang untuk dirinya naik tingkat menjadi mayor. Sehingga ia memutuskan untuk membunuh Min Guk. Namun, kejadian tersebut terekam dalam handycam milik Han Dae Sik, yang kini menjabat sebagai petinggi militer.

Dong Jin tanpa sengaja menceritakannya kepada Letnan Lee Joon Sung. Dong Jin tidak tahu kalau kalau Joon Sung adalah putra Lee Hyuk.

Hal ini tentu membuat Joon Sung kaget. Karena pada awalnya dia tidak tahu kalau sang ayah memiliki sejarah kelam. Kendati demikian, Joon Sung tetap menghancurkan handycam tersebut agar ayahnya terhindar dari masalah.

Baca juga: ‘Start-Up’ Eps 7: Ji Pyeong Cemburu Lihat Hubungan Dal Mi dan Do San

Di sisi lain, akhirnya tim pencarian menemukan cara untuk menjebak target yang terinfeksi. Dengan perjuangan dan kerjasama dalam tim, mereka berhasil melumpuhkan target.

Sementara itu, Dae Sik yang selama ini tunduk kepada Lee Hyuk ternyata memiliki rencana lain. Ia bahkan marah besar ketika tahu handycam tersebut hancur. Ia memanggil Kapten Song Min Guk untuk menyelesaikan masalah ini.

Dalam preview drakor Search episode 7 diceritakan kalau Kapten Min Guk menemukan fakta kalau salah satu tentara yang terinfeksi memiliki peta area 21. Kecurigaan ini membuatnya semakin yakin ada yang ditutup-tutupi oleh pihak militer

Sedangkan Yong Dong Jin berniat mengungkap skandal militer tahun 1997. Namun, ia tidak bisa menemukan handycam tersebut. Ia tidak tahu kalau Joon Sung sudah merusaknya.

Tampaknya, Kapten Min Guk menemukan informasi berharga berkaitan inside 1997. Ia pun menggunakan hal tersebut untuk mengancam Lee Hyuk. Min Guk mengungkap ia ingin dijadikan komandan. Kalau tidak, skandal tahun 1997 itu akan bocor ke publik.

Permasalahan semakin bertambah ketika seorang gadis kecil dari Chungong Ri hilang dan tersesat di hutam zona demiliterisasi. Tanpa sengaja, gadis kecil itu masuk di area 21.

Mendapat laporan itu, tim pencari pun mulai menjalankan misi baru untuk mencari gadis kecil itu. Mereka pergi menuju area 21. Tim tersebut kembali mempertaruhkan nyawanya di medan berbahaya.

Penasaran seperti apa kelanjutan pencarian mereka? Saksikan kelanjutan kisah mereka di drakor Search episode 7, tayang Sabtu (7/11) malam ini di OCN. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here