Terungkap! Ini Pengorbanan Besar Harry untuk Kate Middleton

pangeran-harry-kate-middleton
Foto: WPA Pool/Getty Images

Sebelum kehadiran Meghan Markle, hubungan keluarga Cambridge dan Pangeran Harry sangat baik. Bahkan kehadiran trio Royal Family Pangeran William, Pangeran Harry dan Kate Middleton selalu dinantikan dalam sebuah acara. 

Tapi kini kabarnya hubungan keluarga Sussex dan Cambridge tidak sedekat sebelumnya. Hubungan mereka makin renggang setelah Duke dan Duchess of Sussex memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior Royal Family. Apalagi kini keluarga Pangeran Harry memilih untuk tinggal di California, Amerika Serikat.

Tapi siapa sangka kalau Pangeran Harry sempat membuat pengorbanan besar untuk Kate Middleton beberapa tahun silam. Ia merelakan hal paling berharga yang didapat demi kebahagiaan Kate. 

| Baca juga: Permintaan Ditolak Kerajaan Inggris, Pangeran Harry Kecewa Berat

Seperti diketahui, Pangeran William melamar Kate dengan cincin safir milik mendiang Putri Diana. Usut punya usut, cincin tersebut sebenarnya tidak diwariskan kepada Duke of Cambridge, melainkan kepada Pangeran Harry. 

Dilansir dari Daily Expressseorang narasumber pihak dalam kerajaan mengungkap dua pangeran itu harus memilih kenang-kenangan setelah kematian ibunya pada tahun 1997 lalu. “William memilih jam tangan Cartier milik mendiang ibunya. Sedang Harry memilih cincin pertunangan ibunya,” kata sumber tersebut. 

Baca juga: Meghan Markle Tabuh Genderang Perang dengan Kerajaan Inggris

Setelah menerima cincin itu, Pangeran William memberikan jam tangan Cartier Putri Diana kepada sang adik sebagai gantinya. Bukan tanpa alasan putra sulung Pangeran Charles itu memilih cincin tersebut di hari spesialnya. Ia ingin memastikan bahwa ibunya tidak melewatkan hari pernikahannya. 

“Kupikir ini cukup bagus karena ibu tidak bisa di sini untuk merasakan kesenangan dan kegembiraan. Ini adalah caraku untuk membuatnya tetap dekat dengan semuanya,” kata Pangeran William di hari pertunangannya dulu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here