Jadi Idol K-Pop, IU Beber Penderitaannya

0
257
IU-penderitaan-jadi-idol-kpop
Foto: Dok. Instagram IU

Bagi penggemar musik K-Pop, nama IU pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Betapa tidak, 12 tahun setelah debutnya di panggung musik K-pop, pemilik nama asli Lee Ji Eun itu sudah mendapat predikat Diva Korea. 

Bukan hanya sukses di bidang tarik suara, IU juga berhasil melebarkan sayapnya di dunia akting. Drama-drama yang dimainkannya selalu jadi hits. 

Tentu kesuksesan itu tidak diraihnya dengan mudah. Ada pengorbanan dan penderitaan yang harus dirasakan IU. Itu pula yang diungkapkan langsung oleh pelantun Good Day tersebut dalam wawancaranya bersama GQ Korea

Begitu banyak tekanan yang dirasakan oleh IU selama berkarier di industri hiburan. Sampai-sampai perempuan 27 tahun itu menderita insomnia. 

“Tampaknya alasan aku merasa terganggu dan terbangun di malam hari karena aku terus waspada terhadap sesuatu. Itu adalah penjelasan sederhana dari pihak rumah sakit padaku tentang mekanisme di balik insomnia. Aku tidak bisa tidur karena aku selalu waspada,” ungkap IU. 

Baca juga: Adu Gaya IU Vs Joy ‘Red Velvet’ Kembaran Baju, Siapa yang Paling Kece?

Pemain drakor Hotel del Luna itu menceritakan kalau dia menderita insomnia sejak umur 20 tahun. Kesibukan dan jadwalnya yang semakin padat membuat jadwal tidurnya berantakan. 

“Kupikir aku tiba-tiba menjadi sangat sibuk dan jadwal tidurku berantakan. Saat itu aku ada pada tahap di mana aku harus selalu siap untuk bekerja, sesaat setelah aku bangun tidur. Dan ketika aku tidur sangat lelap, akan sangat susah untuk bangun. Sehingga tubuhku seakan melawan untuk tidur lelap,” beber IU. 

Insomnia yang diderita IU ini pun jadi inspirasi dalam lagunya yang berjudul Knees. Iu juga mengatakan kalau saat ini, ia berusaha untuk mengatur kembali jadwal tidurnya. 

“Saat ini, aku memiliki jadwal yang lebih stabil ketika aku tidak promosi album. Jadi aku mencoba untuk bangun tidur sekitar pukul 9 atau 10 pagi. Dulu, aku selalu bangun tidur sekitar jam 2 siang. Sekarang aku mencoba untuk menyibukkan diri di siang hari dan tidur saat tengah malam,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here