Permintaan Ditolak Kerajaan Inggris, Pangeran Harry Kecewa Berat

pangeran-harry-remembrance-day
Foto: Lee Morgan

Minggu (8/11) lalu Anggota keluarga Kerajaan Inggris memperingati Remembrance Day atau Hari Pahlawan dengan menggelar upacara. Pada momen itu, para anggota senior keluarga kerajaan seperti Pangeran Charles dan Pangeran William memberikan persembahan karangan bunga Poppy di National Memorial, London.

Ada satu sosok yang hilang dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Inggris itu. Tak lain adalah adik Pangeran William, Pangeran Harry. Jika biasanya Pangeran Charles selalu didampingi dua putranya, saat itu hanya ada si sulung di sisinya. 

Dilansir dari Peoplepihak penyelenggara tak hanya mempersiapkan karangan bunga untuk Pangeran Charles dan Pangeran William. Tapi ada satu karangan bunga lain yang sudah dipersiapkan untuk Pangeran Harry.

karangan-bunga-pangeran-harry-dikeluarkan-dari-kartu-keluarga
Karangan bunga yang harusnya diserahkan oleh Pangeran Harry di Remembrance Day. Foto: The Sun

Baca juga: ‘Perang’ dengan Kerajaan, Meghan-Harry Ogah Lepas Gelar Bangsawan

Kabarnya Pangeran Harry sudah meminta keluarganya untuk meletakkan karangan bunga atas nama dirinya saat upacara. Namun para bangsawan dan pejabat istana menolak permintaan Duke of Sussex, karena ia sudah tidak lagi bekerja untuk kerajaan.

pangeran-william-di-hari-pahlawan-remembrance-day
Pangeran William dan Pangeran Charles di upacara Remembrance Day. Foto: Getty Images

Seperti dilansir People, penolakan tersebut tentu saja membuat Pangeran Harry kecewa berat. Namun ia berusaha mencoba memahami keputusan para pejabat istana. 

“Harry paham kalau dia tidak lagi punya peran formal di keluarganya seperti dulu. Tetapi dia merasa sangat sedih dan kecewa dengan keputusan yang diambil para pejabat istana,” kata seorang narasumber. 

Baca juga: Meghan Markle Tabuh Genderang Perang dengan Kerajaan Inggris

Meski permintaannya tidak dikabulkan, Pangeran Harry dan Meghan Markle tetap memperingati Remembrance Day dari Los Angeles, Amerika Serikat. Keduanya mengunjungi Taman Makam Pahlawan Nasional Los Angeles. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here