Bayi ke Empatnya Lahir, Oki Setiana Dewi tak Bisa Langsung Bertemu

oki-melahirkan
Foto: Dok. Instagram Oki Setiana Dewi

Artis Oki Setiana Dewi membawa kabar bahagia sekaligus sedih. Senin (16/11) kemarin, Oki melahirkan putra ke empatnya yang diberi nama Sulaiman Ali Abdullah. Meski proses persalinan secara Caesar yang dijalaninya berjalan lancar, Sulaiman ternyata mengalami gangguan pernapasan.

“Qadarullah, Sulaiman memiliki masalah adaptasi pernapasan atau secara medis disebut dengan Transient Tachypneu of the Newborn (TTN). Sampai saat ini Umma belum bertemu Sulaiman, krn Sulaiman dirawat di NICU dengan menggunakan alat bantu napas,” katanya lewat Instagram, Senin (16/11).

Diceritakan Oki, usai sang bayi dikeluarkan dari rahimnya, ia tak mendengar tangisan si mungil. Tak seperti kakak-kakaknya, bayi yang lahir dengan berat 2,9 kilogram itu harus dibawa ke NICU, sehingga Oki tak bisa langsung menyusui.

“Saya tak mendengar lengkingan tangisan saat @sulaimanaliabdullah keluar kecuali sedikit saja. Sulaiman dipisahkan dari saya, untuk dibersihkan, diobservasi oleh dokter anak, dan beberapa menit kemudian.. saya diinfokan saya tak bisa melakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini), karena Sulaiman harus dibawa ke NICU krn ada masalah dalam adaptasi pernafasan,” cerita wanita 31 tahun itu di Instagram, Selasa (17/11).

“Maka luruhlah airmata saya saat berada di ruang pemulihan. Saya diinfokan mungkin sehari atau lebih, Sulaiman berada di NICU krn Transient Tachypnea of Newborn (TTN) -selasa,” lanjutnya.

| Baca juga: Perjuangan Oki Setiana Dewi Boyong Syaikh Mishary Rasyid ke Tanah Air

Meski begitu, Oki tak mau bersedih terlalu lama atas kondisi bayinya. Ia mulai memompa ASI untuk diberikan pada sang putra.

“Saya memutuskan untuk tidak sedih terlalu lama. Saya harus cepat sembuh, harus banyak bergerak agar bisa menjenguk Sulaiman di NICU. Hari pertama itu pula saya bertekad untuk memompa ASI dan alhamdulillah rutin (melalui bantuan suster) memberikan padanya 3 jam sekali,” ungkapnya.

Oki kini sedang memulihkan kondisi dirinya pasca melahirkan secara caesar. Kakak Ria Ricis itu berharap bisa segera bertemu dengan sang bayi.

“Ini hari ke dua. Saya berharap sudah bisa turun dari kasur dan menjenguk Sulaiman. Doakan ya sahabat semua.. dan terimakasih untuk semua support dari semuanya. It means a lot to me ❤️,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here