5 Drakor Baru Paling Epik Ini Siap Menemani di Bulan Desember

drama-korea-drakor-baru-bulan-desember
Foto: KBS/tvN/JTBC

Bakal ada sederet drama Korea alias drakor terbaru yang bakal tayang selama bulan Desember mendatang. Mulai dari yang bergenre komedi romantis, misteri hingga thriller. 

Bukan hanya mengangkat kisah menarik yang sayang untuk dilewatkan. Sederet drakor baru di bulan Desember ini juga menggandeng sejumlah aktor dan aktris ternama untuk menghidupkan karakter-karakter dalam kisahnya. Inilah lima drakor yang sayang kamu lewatkan: 

1. Cheat on Me If You Can

Serial yang akan tayang di KBS2 ini ber-genre komedi, misteri dan thriller. Cheat on Me If You Can bercerita tentang seorang penulis novel ternama, Kang Yeo Joo (Cho Yeo Jeong).

Perempuan tersebut hanya tertarik menuliskan cerita-cerita kriminal, termasuk kisah pembunuhan kejam. Tiap hari ia terus-menerus memikirkan cara terbaik untuk membunuh orang demi novelnya. 

Yeo Joo menikah dengan Han Woo Sung (Go Joon) yang berprofesi sebagai pengacara perceraian. Woo Sung dan Yeo Joo telah membuat janji pernikahan, yaitu ‘Jika kamu selingkuh, maka kamu akan mati’.

Selain itu ada juga karakter Cha Soo Ho (Kim Young Dae) yang memiliki peran penting dalam drama tersebut. Dia adalah seorang pekerja paruh waktu yang tampan di sebuah toserba. Ia diceritakan mencoba untuk melindungi Yeo Joo setelah keduanya bertemu.

Baca juga: ‘Cheat on Me If You Can’: Drakor Perselingkuhan Berbalut Komedi

Produser drakor tersebut mengatakan kalau Soo Ho adalah sosok laki-laki yang keras kepala dan tegar menjalani hidupnya. Meski begitu, ia juga memiliki karisma yang kuat.

Drama ini akan tayang perdana pada pada 2 Desember mendatang ini akan menggantikan slot Do Do Sol La La Sol, yaitu setiap Rabu dan Kamis jam 21.30 KST (19.30 WIB), di KBS2.

2. True Beauty

True Beauty adalah serial bergenre komedi romantis yang berkisah tentang seorang gadis bernama Lim Ju Gyeong (diperankan Moon Ga Young). Ia begitu senang memakai makeup untuk melawan rasa mindernya.

Ada pula karakter Lee Su Ho yang diperankan oleh Cha Eun Woo ‘ASTRO’. Su Ho adalah seorang murid populer yang ternyata menyimpan rahasia dan memiliki luka secara emosional. 

Yang paling ditunggu aksinya adalah Hwang In Yeob yang berperan sebagai si bad boy, Han Seo Jun. Karakter ini memiliki sifat pembangkang dan garang. Kendati demikian, Seo Jun ternyata memiliki hati yang lembut. Drakor True Beauty akan tayang perdana di tvN, pada 9 Desember mendatang. 

3. Hush

Drakor Hush menggandeng Yoona dan Hwang Jung Min sebagai pemian utamanya. Dalam drama garapan sutradara Choi Kyoo Sik itu, YoonA ‘SNSD’ berperan sebagai seorang reporter magang di sebuah surat kabar, Lee Ji Soo.

Perempuan tersebut memiliki semangat yang membara untuk menulis fakta-fakta yang terjadi. “Pena adalah senjata yang lebih kuat daripada pedang,” begitu prinsip Ji Soo.

Namun setelah beberapa saat berlalu Ji Soo mulai tidak semangat. Terlebih orang-orang di sekitarnya terus-terusan memanggilnya sebagai ‘anak magang’ dan kurang menghargai kinerjanya. Begitu banyak tuntutan yang harus dilakukan Ji Soo, hingga dokumen bertumpuk di mejanya.

|Baca juga: ‘Tale of the Nine Tailed’ Episode 14: Takdir Kematian Nam Ji Ah Diubah

Di sisi lain ada seorang reporter senior yang bernama Han Joon Hyuk. Laki-laki tersebut sudah tak memiliki semangat lagi untuk bekerja karena kenyataan pahit yang terjadi di industri media.

Sikap laki-laki tua ini juga seringkali membuat Ji Soo sebal. Apalagi Joon Hyuk sering mempermainkan kata-kata Ji Soo. Misalnya saja ketika tahu soal prinsip Ji Soo, Joon Hyuk mengatakan kalau makanan memiliki kekuatan lebih daripada pena. 

“Tetapi makanan lebih berkuasa daripada pena,” ujar Joon Hyuk pada Ji Soo. 

Baca juga: Hush’: YoonA SNSD Terjebak dalam Dilema Perusahaan Media

Ada saja tingkah Joon Hyuk yang selalu membuat Ji Soo kesal. Lantas seperti apa kelanjutannya? Nantikan petualangan mereka dalam drama Korea Hush yang bakal tayang 11 Desember mendatang di JTBC.

4. Mr. Queen

Berkisah tentang seorang ratu dari jaman Joseon, Kim So Young (Shin Hye Sun). Uniknya, jiwa yang ada dalam tubuh sang ratu adalah jiwa Jong Bong Hwang, seorang chef yang bekerja di kantor dan tempat tinggal Presiden Korea, Cheongwadae, atau Gedung Biru. 

Di sisi lain ada juga karakter Raja Cheoljong (diperankan Kim Jung Hyun) yang menyimpan sebuah rahasia. Raja Cheoljeong tampak seperti raja yang lemah. Sikapnya yang lembut dan santai membuatnya diremehkan. Tapi jangan salah, ia juga memiliki kekuatan yang tidak disadari banyak orang. 

Karakter lain yang tak kalah menarik adalah Ratu Sungwon (Bae Jong Ok). Ia adalah istri dari mendiang Raja Sunjo. Ratu Sungwonlah yang sebenarnya memegang kendali kerajaan. Sehingga membuat Raja Cheoljeong hanya seperti raja boneka. 

Sementara itu, cerita semakin rumit dengan kehadiran adik Ratu Sunwon, Kim Jwa Geun (Kim Tae Woo). Dia memiliki ambisi besar untuk ikut mengendalikan kerajaan. 

Baca juga: ‘Mr. Queen’: Ketika Jiwa Seorang Chef Terjebak dalam Tubuh Ratu Joseon

Seperti apa kisah drakor Mr. Queen nantinya? Nantikan cerita selengkapnya di tvN pada 12 Desember mendatang.

5. Run On

Drakor Run On berkisah tentang seorang atlet lari yang populer bernama Gi Sun Gyeom (Im Si Wan). Ia sempat berlaga di olimpiade nasional. Namun karena suatu alasan, Sun Gyeom memilih untuk pensiun. 

Sedang Shin Se Kyung berperan sebagai Oh Mi Joo, perempuan yang berprofesi sebagai penerjemah film. Dia begitu bahagia ketika kali pertama melihat namanya tercantum dalam credit title. Ia pun berambisi untuk meraih mimpinya dan bekerja lebih keras.

Baca juga: ‘The Penthouse’ Episode 9: Kekhawatiran Seo Jin soal Perselingkuhannya

Tanpa sengaja, Sun Gyeom dan Mi Joo bertemu. Dalam pertemuan pertama itu, Mi Joo sudah yakin kalau mereka memang ditakdirkan untuk bersama. 

Di sisi lain, ada pula karakter yang memiliki peran penting dalam Run On. Ia adalah Seo Dan Ah (diperankan Sooyoung ‘SNSD’). Seo Dan adalah seorang CEO agensi olahraga. Ia juga merupakan anak satu-satunya dari pemilik Seomyung Group. 

Nantikan kisahnya dalam drakor Run On yang bakal tayang perdana 16 Desember mendatang di JTBC(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here