Gara-Gara Ini, Devano Danendra Tuntut Iis Dahlia Pensiun

Devano dan iis-dahlia-hujatan-devano-danendra
Foto: Dok. Pri

Pedangdut Iis Dahlia rupanya sudah tidak tahan dengan hujatan-hujatan yang kerapa diberikan warganet kepadanya. Apalagi hujatan itu bukan hanya ditujukan kepadanya, tetapi juga kedua anaknya, Salshadilla Juwita dan Devano Danendra.

Iis Dahlia pun mengungkap berbagai hujatan kejam yang dilempar warganet padanya. Pelantun Payung Hitam itu juga mengatakan kalau hujatan-hujatan tersebut membuat putranya  Devano tertekan. 

“Kalau si Salsa sudah lebih santai menghadapi hujatan-hujatan di sosial media, karena dia lebih dewasa. Tapi kalau Devano, bayangin anak kita lagi merintis di dunia berkesenian seperti mamanya, terus mamanya dijelekin. Terus ada yang bilang bahkan ‘ih kasian banget ya si Devano lahir dari Iis Dahlia’, sampai begitu ya,” cerita Iis saat jadi bintang tamu di acara OOTD. 

Gara-gara hujatan yang diberikan warganet, Devano tidak mau tampil di acara yang sama dengan ibunya. Hal itu tentu saja membuat hati Iis tersayat memikirkan ucapan Devano.

“Jadi anak aku kaya yang sampai saat ini, kalau syuting ada mamanya itu dia nggak mau. Gue tuh sampai yang ngerasa ‘adek malu’ iya. Sebenarnya di balik keceriaan gue tuh cengeng orangnya ya,” kata Iis sambil menahan air matanya. 

|Baca juga: Cicilannya Rp 250 Juta per Bulan, Ini 5 Spot Mewah Rumah Iis Dahlia

Karena hujatan-hujatan itu pula, Devano sempat meminta ibunya untuk pensiun. Pemain film Doremi and Me itu juga memohon agar ibunya meninggalkan acara yang penuh dengan gimmick.

“Dia (Devano) itu sempat bilang, ‘Bu bisa gak ibu gak kerja di acara TV yang ada gimmick-gimmick gitu. Udah ibu nyanyi aja’,” beber Iis. 

Tentu saja keinginan putranya ini membuat Iis sedih. Namun, ia mencoba menjelaskan kepada Devano kalau dirinya harus terus bekerja. Pasalnya, kini keluarga mereka memiliki banyak tanggungan, termasuk cicilan rumah yang menyentuh angka Rp 250 juta per bulan. 

Pedangdut 48 tahun itu juga mengatakan kalau ia akan terus bekerja keras demi mempersiapkan masa depan anaknya. Devano pun akhirnya bisa memahami ucapan ibunya itu. 

“Akhirnya dia nangis dia ngerti, kita berdua nangis. Lalu gue bilang, ‘Sekarang adik kalau udah mendengar penjelasan mama, adik ngebolehin nggak mama kerja? Sebagai host gossip atau apa pun acaranya gitu’. Akhirnya dia bilang, ‘Ya udah iya boleh’,” beber Iis. 

Baca juga: Intip Spot Rooftop di Rumah 5 Seleb, Bisa untuk Main Golf Sampai Basket

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Iis juga mengungkap kalau dirinya akan pensiun ketika semua tanggungannya berakhir. Termasuk ketika dirinya sudah memiliki simpanan untuk masa depan anak-anaknya. 

“(Iya) stop. I will stop (aku akan berhenti mengisi acara). Kalau sekarang aku ngerasa ya kita belum siap untuk nggak kerja,” curhat Iis

Penyanyi kelahiran 29 Mei 1972 itu juga memberikan pesannya untuk Devano. Ia mengatakan kalau dirinya melakukan semua itu demi keluarga. 

“Apa yang mama lakuin sekarang, buat kita, buat adik, buat kakak, buat papa, buat mama. Mama pengen kalau kita sekarang udah seneng, mama pengennya masa tua mama sama papa tetep seneng kayak gini. Tapi kan adik selalu bilang, ‘Mama tuh selalu ngejar materi!’, enggak. Karena adik belum ngerti kalau hidup itu butuh materi,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here