Daebak! Blackpink Kembali Pecahkan Sejarah K-Pop

prestasi-blackpink
Foto: Dok. Instagram Blackpink

Blackpink kembali menorehkan prestasi dan memecahkan sejarah. Kali ini girlband yang digawangi oleh Jisoo, Jennie, Lisa dan Rose itu berhasil menjadi bintang pop terkuat sedunia di bulan November.

Pencapaian itu terungkap setelah Blackpink berhasil menduduki posisi pertama dalam ‘Pop Star Power Rankings’ yang dirilis oleh Bloomberg, Selasa (10/11) kemarin. Sistem peringkat bulanan ini menggabungkan enam kategori seperti penjualan tiket siaran langsung, penjualan tiket konser, penjualan album, Spotify streaming, interaksi Instagram, dan jumlah view YouTube. 

Blackpink berhasil mengalahkan sederet musisi dunia ternama seperti Justin Bieber yang duduk di posisi ke empat, Drake (posisi enam) dan Ariana Grande (posisi ke tujuh). Girlband besutan YG Entertainment itu juga jadi grup musik Korea Selatan pertama yang duduk di posisi puncak Pop Star Power Rankings yang dirilis Bloomberg. 

blackpink-menang-bloomberg-Pop-Star-Power-Rankings-november
Blackpink kembali menorehkan prestasi dan jadi penyanyi pop terkuat. Foto: Bloomberg

|Baca juga: Ini 10 Perempuan Tercantik se-Asia, Idolamu Salah Satunya?

Dilansir dari Bloombergpencapaian global Blackpink berhasil merebut hati Vice President Spotify, Jeremy Erlich. Ia mengatakan begitu mencintai lagu Blackpink khususnya Ddu-Du Ddu -Du, meski Jeremy sendiri tidak mengerti bahasa Korea. 

“Aku tidak memahami lebih dari setengah lagunya, namun video klip mereka begitu mengagumkan, anggotanya adalah para bintang, musiknya bagus dan mudah diingat,” kata Jeremy. 

|Baca juga: Fakta Menarik Blink Kids, Blackpink Cilik Asal Sukabumi

Jeremy yang sempat mengadakan pertemuan dengan penggede YG Entertainment mengatakan kalau Blackpink memiliki ambisi jadi girlband terbesar di dunia. Bahkan Blackpink ingin menjadi sebesar Spice Girls. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here