Ada Jejak Pemain drakor ‘Start-Up’ di 5 Tempat Memukau Ini!

lokasi-syuting-start-up
Foto: Dok. Instagram tvN Drama

Drama Korea Start-Up kini tengah hangat jadi perbincangan. Apalagi cinta segitiga Seo Dal Mi (diperankan Bae Suzy), Nam Do San (diperankan Nam Joo Hyuk) dan Han Ji Pyeong (diperankan im Sun Ho) sukses membuat para penonton baper.

Bukan hanya jalan ceritanya yang menarik perhatian, namun lokasi-lokasi syuting Start-Up juga berhasil jadi sorotan. Siapa sangka lokasi syuting drama ini adalah tempat-tempat yang begitu menarik perhatian dan seru untuk dikunjungi. Pada penasaran? Kepoin yuk!

1. Oil Tank Culture Park

tempat-syuting-start-up-1
Foto: Dok. Instagram @ mayokorea

Ingat lokasi bagian luar kantor Sand Box? Di tempat itu Dal Mi dan In Jae pernah bertemu. Di lokasi itu pula, In Jae mengundang Dal Mi dan Do San ke acara networking party miliknya.

Ternyata lokasi itu adalah Oil Tank Culture Park, sebuah tempat eco-friendly yang dulunya adalah tempat penyimpanan minyak di Seoul. Sekarang tempat itu menjadi area multi fungsi, teater terbuka dan masih banyak lagi.

2. Nodeulseom Island

lokasi-syuting-start-up-2
Foto: Dok. Instagram iseoulu

Lokasi syuting drakor Start-Up lainnya ialah Nodeulseom Island. Tempat itu menjadi view kantor Sand Box yang diperlihatkan dari jauh. Dalam latar itu pula, Do San terlihat menenangkan Dal Mi usai ia memberi tahu rahasia besarnya.

Nodeulseom Island merupakan ruang terbuka yang bisa digunakan untuk live music, menikmati view tengah kota yang sibuk, serta banyak hal lainnya. Apalagi ruang terbuka ini menghadap langsung ke arah sungai Han yang memanjakan mata. Jadi makin betah pastinya!

3. Robot Land

lokasi-syuting-start-up-3
Foto: Dok. Instagram @dj_oiony/netflix

Dalam Start-Up, Lokasi Robot Land ternyata digunakan dalam scene seminar perusahaan Sand Box. Kantor Sand Box memang jadi Silicon Valley-nya Korea Selatan di drama ini.

Robot Land yang berada di Incheon ini ternyata adalah taman hiburan yang masih dalam tahap pembangunan. Namun pusat pengalaman robot masih beroperasi di tempat ini.

4. Yeouido Hangang Park

lokasi-syuting-start-up-4
Foto: Dok. Instagram @sami_tth

Yeouido Hangang Park menjadi tempat nenek Dal Mi membuka food truck corn dog miliknya. Ji Pyeong sering sekali curhat pada nenek Dal Mi di tempat ini, sambil menikmati hidangan yang disajikan nenek.

Di dunia nyata, Yeouido Hangang Park digunakan sebagai tempat konser gratis saat malam hari, berlatar belakang Sungai Han. Selain itu ada pertunjukkan air mancur musikal di sana.

5. Dongjak Bridge

lokasi syuting 5
Foto: Dok. Instagram @bongtographer_

Jembatan ini berdiri tepat di atas Sungai Han. Tahu kan kalau jembatan ini jadi saksi Do San dan Dal Mi menaiki mobil Jipyeong sambil lihat kembang api dari Sand Box. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here