The Potters Comeback dengan Genre Musik Baru

The Potters comeback
Foto: Istimewa

Cukup lama The Potters vakum dari industri musik Indonesia. Masih Bertahan adalah album terakhir mereka di tahun 2012 silam.

Di tahun 2013, mereka memang sempat melempar album bertajuk 3 in 1. Saat itu, The Potters merilis album bersama Vagetoz dan Hijau Daun. Namun sejak saat itu, band yang terbentuk pada 2009 ini seakan menghilang.

Banyak yang mengira jika The Potters telah bubar. Namun di tahun ini, The Potters menjawab spekulasi dari masyarakat. The Potters hadir dengan single terbaru mereka yang berjudul Suara Hatiku.

Baca juga: Hillary Clinton Kirim Dukungan Usai Meghan Markle Diserang

Terbangun setelah lama tertidur, The Potters kembali dengan format yang berbeda. Selain Kiki The Potters (vocalist), The Potters juga dihuni oleh Angga Rinzani (guitarist) dan Abed (guitarist & saxophone).

“Tentu saja kami berharap single ini menjadi awalan yang baik untuk kami kembali ke hiruk pikuk industri musik Indonesia” ujar Abed.

Tak hanya formasi yang berbeda, The Potters juga hadir dengan genre yang berbeda. Banyak perubahan yang dilakukan oleh The Potters. Jika awalnya musik Melayu sangat dominan, kini The Potters menjadi murni pop yang lebih chill, urban, jauh dari warna Melayu.

“Ini melalui sebuah proses yang panjang. Bukan kita melupakan genre yang membesarkan nama The Potters. Tapi kami ingin mengikuti perkembangan musik saat ini dan selera musik kami sesungguhnya. Selain itu dengan merubah genre ini menjadi tantangan tersendiri untuk kami” ujar Kiki.

Baca juga: Anggun Beberkan Kisah Pilu Penyebab Kematian Ayahnya

Dalam single terbarunya, The Potters masih setia dengan tema cinta.

“Cinta adalah material yang bersifat universal. Selalu menjadi sesuatu yang bisa diterima oleh siapapun, tua-muda, pria-wanita, dengan bahasa yang berbeda dan sudut pandang yang berbeda juga,” jelas Kiki. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here