Agnez Mo Banggakan Nusantara Meski Ngaku Tak Berdarah Indonesia

agnez-mo-build-series
Foto: Dok. Instagram Agnez Mo

Bersama Kevan Kenney dalam tayangan BUILD series NYC, Agnez Mo banyak bercerita berbagai hal tentang dirinya. Termasuk berbicara tentang kehidupannya di Indonesia.

“Memang sangat menarik. Indonesia memiliki lebih dari 18 ribu kepulauan. Di setiap pulau, kami punya lagu yang berbeda, kami punya pakaian adat yang berbeda, perkusinya, musiknya. Secara umum budaya kami sangat beragam,” ungkap Agnez menceritakan Indonesia.

Dalam acara tersebut, Agnez juga membuka fakta, jika dirinya tak memiliki darah Indonesia. Meski begitu, ia sangat bangga karena orang-orang Indonesia banyak bersikap baik terhadapnya.

“Aku sebenarnya tak punya darah Indonesia. Aku berdarah Jerman, Jepang, dan China. Tapi aku lahir di Indonesia. Aku juga beragama Kristen dan mayoritas di Indonesia beragama Islam,” tandasnya.

“Aku tak akan bilang kalau aku tidak berasal dari Indonesia. Aku merasa orang menerima diriku apa adanya. Tapi terkadang, ada perasaan kalau aku tidak seperti orang Indonesia pada umumnya,” tambah wanita kelahiran Jakarta itu.

| Baca juga: Agnez Mo Tampil Menawan di American Music Awards 2019

Pernyataan Agnez itu kemudian menjadi viral. Bahkan menjadi trending di Twitter, dengan pro dan kontra dari masyarakat.

Menyadari hal tersebut, Agnez kemudian mengunggah cuplikan wawancaranya bersama Kenney, di Instagram pribadi. Dalam unggahan itu, Agnez menyertakan ungkapan cintanya untuk Indonesia, lewat sebuah caption singkat.

“Saya tumbuh dalam budaya yang sangat beragam. Menghargai semua budaya adalah apa yang saya perjuangkan. Bhineka Tunggal Ika berarti bersatu dalam keberagaman. Senang sekali ketika saya dapat berbagi sesuatu tentang asal saya dan negara saya. Saya akan selalu jujur dan bersaksi pada dunia, bagaimana minoritas seperti saya diberi kesempatan untuk memiliki mimpi dan mengejar impian. ❤️ my heart is full.#indonesia represents,” tulisnya.

| Baca juga: Begini Saat Tubuh Agnez Mo Diukur Untuk Jadi Patung Lilin

Semangat Agnez untuk menghargai negara asalnya itu, kemudian mendapat banyak sambutan positif dari masyarakat.

“Culture inclusivity!!! That’s what Indonesia is all about! ❤️ Keren banget Indonesia dibicarakan terus di Pop Culture di Amrik sama Agnez! Not many people can do that!” tulis Daniel Mananta. “Always love getting to chat, thanks for coming by!” tulis Kevan Kenney. “GO AGNEZ GO!! A lot of hatred and noises will always there, just keep moving forward! ❤️” tulis akun @joepory. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here