Empat Musisi Mancanegara Siap Guncang The 90’s Festival

90-festival
Foto: Agnes/Nyata

Generasi 90-an siap-siap bernostalgia. Sebab di The 90’s Festival, 34 musisi lokal dan 4 musisi manca yang pernah ngetop di era 90’an, akan tampil di JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, 23-24 November nanti.

Sejak lima kali dihelat, tahun ini bisa dibilang lebih banyak menghadirkan deretan musisi. Panggung yang disiapkan ada empat titik. Nantinya akan tampil empat musisi manca yakni Hanson, Aqua, Michael Learn to Rock dan Vertical Horizon.

Menurut Arinda Mentari Putri, selaku promotor, tidak mudah untuk mengundang ke empat musisi manca itu. Terutama Hanson.

“Dari ke empat itu yang paling susah sepertinya Hanson, ya. Appoarch nya lebih dari satu tahun. Kita memang mencari grup yang tidak sedang jadwal tour asia. Jadi kendalanya memang disitu. Harus benar-benar masuk jadwalnya,” papar Arinda Mentari di Hotel Harris Vertu Harmoni Jakarta, pekan lalu.

| Baca juga: Pembatik Asal Gresik Terpilih Sebagai Putra Batik Nusantara 2019

Sedangkan Michael Learn to Rock, karena termasuk sering ke Indonesia, tidak terlalu sulit. Bahkan senang karena diundang kembali di festival 90-an, dimana grup asal Australia ini pernah begitu ngetop di Indonesia.

Untuk musisi tanah air yang akan tampil adalah Kla Project, God Bless, Naif, Jamrud, Potret, P-Project, Tofu, Sheila on 7, GIGI, Vina Panduwinata dan banyak lagi.

Salah satu yang menarik dari sejumlah penampil, adalah grup musik Tofu yang telah bubar. Ini adalah comeback mereka setelah belasan tahun vakum. Mereka akan tampil dengan formasi lama yakni vokalis Surya Utama (Uya) dan formasi baru vokalis Joenifar Arief.

“Senang banget akhirnya biasa perform lagi. Ini penampilan pertama setelah 13 tahun vakum bersama Arief dan 16 tahun bersama vokalis lama Uya. Jadi kita akan tampil berempat. Uya dan Arief juga ikutan tampil,” terang personil Tofu, Fla didampingi Anton.

| Baca juga: Kolaborasi Mewah UBS Gold dengan 4 Desiner di JFW

Selama 45 menit mereka akan tampil membawakan 8 lagu-lagu hits mereka seperti Cinta Semu, Mimpi Terindah, Sejujurnya, Sepi, Bunga di Surga, Biarkan Saja, Mengapa, dan lainnya.

Sedangkan Vina Panduwinata akan tampil bersama Close Friends grup bentukan Vina. Ikmal Tobing sebagai salah satu personil Close Friends mengatakan, akan membawakan lagu-lagu Vina dengan gaya kekinian sehingga bisa diterima kalangan milenial. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here