6 Parfum Melaney Ricardo Ini Harganya Tak Sampai Satu Juta Rupiah

0
2402
parfum-di-bawah-satu-juta
Foto: Dok. YouTube Melaney Ricardo

Sebagai seorang kolektor parfum, tak semua parfum yang dimiliki Melaney Ricardo berharga selangit. Ada beberapa parfum miliknya yang punya wangi mewah, namun harganya tak menyentuh angka satu juta rupiah.

Apa saja parfum-parfum tersebut? Dan mengapa Melaney membeli parfum itu?

1. Bvlgari Omnia Amethyste

Bvulgari-Omnia-Amethyste
Foto: Rumahparfum

Luna Maya! Begitu Melaney Ricardo menyebut bau parfum ini. Ya, Melaney jatuh cinta dengan Bulgari Omnia Ungu karena Luna Maya. Saat itu mereka belum mengenal satu sama lain. Melaney lantas memberanikan diri bertanya pada Luna merek parfum tersebut.

| Baca juga: 6 Parfum Andalan Para Seleb yang Wanginya Awet

Tentu saja Melaney terkejut karena harga parfumnya tak mahal, namun aromanya sangat mewah.

“Walaupun muke kita standart, muka kita sedang atau muke kita jelong, terserah, deh. Tapi begitu lo pakai parfum Bulgari yang ungu ini, elo berasa secantik Luna Maya, karena sensasinya feminin banget. Cewek banget. Dan aura lo sebagai cewek cantik, benar-benar keluar,” pungkasnya.

Harga parfum berbahan dasar pink grapefruit, green notes, iris, rose, woodsy notes dan heliotrope ini, adalah sekitar Rp 735 ribu/65 ml.

2. The Body Shop White Musk Perfume Oil

The-Body-Shop-White-Musk-Perfume-Oil

Aroma white musk dari The Body Shop, sudah jadi andalan Melaney sejak ia masih SMA. Baginya, parfum ini adalah simbol gaulnya anak-anak Jakarta Selatan pada masa sekolah.

Meski begitu, parfum ini masih jadi favorit Melaney hingga kini. Wanginya pun tahan lama. Parfum 30 ml yang terbuat dari campuran musk, lily, iris, rose dan vanilla itu, dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 380 ribu.

3. Pleasures Estée Lauder

Pleasures-Estee-Lauder
Foto: FragranceNet

Meski wanginya sangat enak, tapi bagi Melaney bau parfum keluaran tahun 90-an ini, terbilang pasaran. Aroma Pleasures adalah campuran dari lily, peony putih dan juga aroma langka baie rose. Rogoh kocek sekitar Rp 975 ribu untuk botol ukuran 100 ml.

| Baca juga: Melihat 6 Parfum Termahal Koleksi Ussy Sulistiawaty

4. Crystal Noir Versace

Crystal-Noir-Versace
Foto: Fragrantica

Inilah parfum beraroma musk yang bikin lawan jenis penasaran. Bagi Melaney, wangi parfum ini ibarat wanita yang sudah matang.

“Ibarat buah itu nggak mateng karbitan. Bener-bener mateng pohon, ranum, cantik dan siap untuk dipetik,” ungkapnya.

Makin bercampur dengan bau keringat, parfum ini semakin memiliki aroma yang enak. Namun untuk dibawa travelling, parfum Chrystal Noir kurang cocok, karena botolnya yang besar dan berat.

Parfum Chrystal Noir Versace 90 ml dapat dimiliki dengan harga sekitar Rp 650 ribu hingga satu juta rupiah.

5. Petits Et Mamans Bvlgari

Petits-Et-Mamans-Bvlgari
Foto: strawberrynet

Wangi bayi, begitulah yang cocok menggambarkan parfum ini. “Gue (umur) 38 tahun pakai ini, dan gue nggak berasa usia 38 tahun. Pas gue semprotin gue nggak berasa kayak Melaney Ricardo, gue kayak Gempi. Karena aromanya bayi banget,” aku Melaney.

Parfum yang dibuat dari komposisi floral powdery musk, petitgrain, mandarin, white peach, iris dan vanilla ini, cocok digunakan untuk semua jenis umur, mulai dari anak usia tiga tahun keatas. Harganya pun terjangkau, yakni Rp 800 ribu untuk botol ukuran 100 ml.

| Baca juga: 4 Koleksi Parfum Niche Ussy Sulistiawaty yang Buatmu Tergoda

6. Davidoff Cool Water

Davidoff-Cool-Water
Foto: FragranceNet

Bagi Melaney, parfum ini membuatnya flasback saat zaman kuliahnya. Parfum ini disebutnya sebagai parfum perjuangan.

Si botol biru ini, memiliki komposisi bahan Pineapple, Quince, Black Currant, Lily, Melon, Citruses, Lotus, Honey, Howthorn, Jasmine, Water Lily, Lily of the Valley, Lotus, Rose, Blackberry, Violet Root, Sandalwood, Musk, Raspberry, Vanilla, Peach dan Vetiver. Harganya adalah sekitar Rp 500 ribu untuk ukuran 100ml. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here