Andreas Djumanto Dobrak Pemahaman Publik Soal Olahraga Tembak

andreas-djumanto
Foto: Dok. Pri

Menjalani berbagai aktivitas mulai dari pengusaha, musisi, lawyer dan menekuni olahraga menembak, tidak membuat seorang Andreas Djumanto berpuas diri. Kecintaannya pada menembak membuatnya ingin olahraga tersebut lebih dikenal dan dipahami oleh masyarakat luas. Tidak hanya di Indonesia tapi juga di wilayah Asia.

Pemilik Rajawali Shooting Range ini meluncurkan Rajawali Shooting Club TV (rajawalisc.tv) yang khusus menampilkan program-program olahraga menembak. Ia berencana untuk memberikan berbagai edukasi dan tutorial kemahiran menembak kelas dunia.

“Harus diakui ada anggapan di masyarakat kalau olahraga menembak ini adalah jenis olahraga yang mahal, eksklusif dan berbahaya, saya ingin merubah paradigma tersebut. Lewat channel ini, masyarakat akan lebih mengenal seluk beluk olahraga menembak secara lebih nyata dan akan banyak sisi positif serta manfaat dengan menekuni olahraga ini”, ujar Andreas ketika ditemui di lapangan tembak kawasan Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Adu Gaya 10 Artis Indonesia dengan Kostum Halloween

Andreas mengisi channel-nya dengan konten yang variatif sekaligus menghibur. Andreas juga ingin menghadirkan ruang bagi para penghobi atau pecinta olahraga menembak untuk bertukar informasi.

“Saya berharap channel ini menjadi referensi para shooter di Asia dan dunia,” kata Andreas.

Tak hanya menyandang gelar penembak profesional, Andreas juga memiliki talenta di bidang musik. Dua bulan lalu ia baru saja mengeluarkan album yang bertajuk My Album Story, di bawah label Rajawali Production dengan hits single-nya Flashback.

Baca juga: Bubah Alfian Minta Maaf Usai Diamuk Melly Goeslaw

Seluruh lirik di album MY ALBUM MY STORY ditulis sendiri oleh Andreas.  Bahkan, beberapa lagu di dalamnya ada yang terinspirasi dari arena latihan tembak. Juga kisah-kisah pribadi serta beberapa kisah rekannya. Untuk penggarapan musiknya, Andreas dibantu Charly van Houten.

“Untuk lirik saya buat sendiri ya. Jujur, beberapa lagu saya buat saat sedang asyik latihan nembak di sini (Arena Rajawali). Dan beberapa lagu pengalaman saya dan juga beberapa teman yang curhat. Jadi ada 7 lagu di album saya ini,” terang Andreas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here