Montase Bawa Pulang Gelar Juara Levi’s Band Hunt 2019

0
34
pemenang-levis-band-hunt
Montase band sebagai pemenang pertama. Foto: Istimewa

Levi’s bekerja sama dengan Universal Music Indonesia, kembali menggelar Levi’s Band Hunt. Sebuah ajang pencarian bakat untuk band lokal terbaik. Kegiatan ini menjadi platform bagi band-band muda, untuk unjuk bakatnya. 

Bertajuk ‘It’s Time to be Heard’, Levi’s Band Hunt 2019 ingin memberikan edukasi dan pelatihan bermusik kepada finalis grup band yang terpilih. Mereka juga menyiapkan edukasi musik dalam format podcast yang dapat didengar seluruh spektator musik Indonesia.

Berkomitmen mempromosikan bakat secara global dan lokal, brand fashion ini merangkul dan membantu musisi di seluruh dunia untuk berani mengekspresikan diri melalui karya-karya orisinilnya.

Menurut Sameer Koul, selaku Country Manager Levi Strauss Indonesia, pihaknya selalu percaya bahwa musik merupakan bentuk nyata untuk mengekspresikan identitas seseorang.

“Sebuah kebanggaan bagi kami dapat memberikan wadah bagi masyarakat untuk mengekspresikan sisi orisinalitas diri mereka dan menuju dunia baru bersama Universal Music Indonesia,” tutur Sameer.

juri-levis-band-hunt
Dewan Juri Levi’s Band Hunt. Foto: Istimewa

Levi’s menggelar audisi pop-up di beberapa kota besar, dan di sana peserta bisa merekam video audisi dan mengunggahnya secara langsung. Proses pemilihan delapan finalis melibatkan audience voting supaya lebih transparan.

“Levi’s Band Hunt menerima respons luar biasa dengan memperoleh 1.500 pendaftar, yang mengunggah musik mereka dalam berbagai format dari seluruh penjuru Tanah Air,” ujar Adhita Idris, Country Marketing Head Levi Strauss Indonesia.

| Baca juga: Rekomendasi 6 Boots yang Siap Taklukkan Hujan Badai Bersamamu

Selama dua tahun, event ini telah mencetak musisi-musisi baru, termasuk group band yang kini berselancar di dunia musik. Country Head Marketing Indonesia, Adhita Idris  mengatakan, event ini juga memberikan petunjuk untuk terjun ke industri musik dan cara menghadapi tuntutan pasar.

“Kami berharap event ini bisa menjadi sebuah pod bagi para musisi muda Indonesia untuk mengasah musikalitas, sense of business, aksi panggung, dan tentu saja tampil dengan gaya berpakaian yang cool,” jelasnya.

Ia menambahkan, tahun ini pihaknya menyiapkan sesuatu yang berbeda. “Kami membuat podcast yang terdiri dari 7 seri. Podcast ini berisi tips-tips dari praktisi musik berpengalaman tentang cara mengarungi lautan musik Indonesia,” tambah Adhita.

mocca-band
Foto: Istimewa

Podcast tersebut dipandu oleh Kemal Mochtar dan telah mewawancarai praktisi music seperti Endank Soekamti, Mocca, Kelompok Penerbang Roket, Noor Kamil, Delika dan Aria Wijaksana.

“Podcast merupakan medium kekinian yang tepat untuk mendengar cerita dan pengalaman para praktisi musik Indonesia. Kami berharap serial podcast yang kami luncurkan membuat edukasi musik lebih accessible oleh masyarakat khususnya para pecinta musik,” ujar Adhita.

Tahun ini, delapan finalis dinilai oleh Endank Soekamti, Mocca, Universal Music Indonesia dan Levi’ s. Sebelum terpilih ke dalam delapan besar, para peserta telah melalui beberapa proses seleksi yang ketat.

Setelah itu peserta dipilih menjadi 15 semifinalis, dilanjutkan pemilihan delapan finalis yang akan tampil pada acara final Levi’ s Band Hunt 2019, pada bulan November 2019.

| Baca juga: Tips Racik 3 Skincare Homemade Super Ampuh Ala Marshanda

Delapan finalis tampil secara langsung pada Grand Finale Levi’s Band Hunt 2019 di Livespace, LOT 8, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (2/11). Mereka adalah Montase (Yogyakarta), Jiva (Kalimantan Timur), MAE (Bali), Lugia (Garut), Canddu (Jakarta), Sukat (Bandung), Kala Projet (Yogyakarta), dan Hip Today.

Hasilnya, Montase, band asal Yogyakarta yang membawakan lagu ciptaan mereka Menua Berdua, keluar sebagai pemenang. Mereka mendapatkan hadiah utama berupa record deal dengan Universal Music Indonesia. Serta berkesempatan untuk bekerjasama dengan produser berpengalaman di industri musik Indonesia.

levis-band-hunter
Jiva Band berhasil sabet posisi kedua. Foto: Istimewa

Juara kedua diraih oleh Jiva dari Kalimantan Timur, dan juara ketiga diraih oleh M.A.E. dari Bali. Adhita berharap para finalis Levi’s Band Hunt 2019 dapat menjadi contoh bagi para musisi-musisi muda Indonesia, dan dapat bersinar di industri musik Indonesia dengan karya dan gaya mereka sendiri.

“Semoga di tahun depan lebih banyak lagu musisi-musisi muda Indonesia yang melihat Levi’s Band Hunt sebagai peluang bagi mereka untuk di didengar oleh masyarakat dan sebagai pembuka jalan menuju industri musik Indonesia. Semoga ke depannya musik Indonesia akan semakin kaya dengan berbagai macam genre dan karya musik baru yang original,” jelas Adhita.

Managing Director Universal Musik Indonesia, Wisnu Surjoni melihat kemenangan Montase sebagai sebuah awal bagi mereka untuk memasuki industri musik Indonesia.

“Satu tantangan sudah mereka lalui dengan sukses. Saatnya bagi Montase untuk fokus membangun karier di Industri musik Indonesia,” kata Wisnu.

| Baca juga: 7 Artis Ini Siap ‘Gantikan’ Jolie jadi Maleficent, Kamu Pilih Siapa?

Dikatakan Wisnu, bahwa selama mengikuti kompetisi Levi’s Band Hunt, para finalis sudah dibekali dengan workshop untuk mempersiapkan mereka ‘berselancar’ di industri musik Indonesia.

”Montase dan tujuh finalis lainnya sudah mendapatkan tips and trik dari para mentor untuk mengarungi industri musik Indonesia yang dinamis. Sekarang waktunya mereka untuk mengaplikasikan tips and trik yang mereka dapatkan dari para mentor. Dan tentunya dibarengi dengan musikalitas, kerja keras dan gaya mereka yang orisinil. Universal Music Indonesia siap membimbing, tetapi faktor penentu keberhasilan adalah kerja keras dan komitmen dari Montase sendiri,” pungkas Wisnu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here