Tips Racik 3 Skincare Homemade Super Ampuh Ala Marshanda

0
1792
marshanda-skincare-feature-images
Foto: Dok. Instagram Marshanda

Merawat wajah tak melulu dengan membeli produk skincare yang kini banyak beredar. Kamu juga bisa meracik sendiri bahan-bahan yang ampuh untuk digunakan menjadi skincare.

Seperti Marshanda misalnya. Wanita 30 tahun ini lebih suka bereksperimen membuat sendiri skincare untuk wajah. Buktinya hal itu sangat ampuh untuk merawat kulitnya.

Yuk lihat apa saja rekomendasi skincare yang diracik sendiri oleh Marshanda di rumah!

1. Masker wajah dari bentonite clay dan organic apple cider vinegar

marshanda-skincare-2
Foto: Dok. Instagram story Marshanda

Bentonite clay atau Aztec healing clay dipercaya memiliki khasiat yang ampuh. Apalagi jika dikombinasikan dengan apple cider vinegar organik.

Masker dengan campuran bahan ini, mampu mengecilkan serta mengangkat kotoran dalam pori-pori. Selain itu, dapat mengurangi produksi minyak berlebih, mengeluarkan racun dan menghaluskan kulit.

| Baca juga: 3 Rekomendasi Beauty Tools Untuk Manjakan Kulit Wajahmu

Bagi yang ingin bekas jerawat jadi lebih samar dan kulit menjadi glowing, racikan masker ini wajib dicoba. Marshanda juga mengatakan jika masker ini aman untuk segala jenis kulit.

Campur 1/2 sendok teh apple cider vinegar organik dengan 1 sendok teh bentonite clay. Lalu aduk dengan spatula, atau cukup ratakan dengan jari yang bersih.

2. Masker wajah dari bubuk kayu manis dan madu

marshanda-skincare-1
Foto: Dok. Instagram story Marshanda

Cara pembuatannya sama dengan masker sebelumnya. Masker ini mampu mengatasi masalah kulit yang mulai keriput. Karena masker ini dapat meningkatkan sirkulasi, sehingga membawa lebih banyak darah ke kulit wajah.

Baca juga: Rahasia Dapatkan Kulit Wajah Glowing Sepanjang Masa

Selain itu juga mampu mengatasi jerawat, menghilangkan sel kulit mati, melembabkan dan membuat kulit terlihat glowing. Campuran kayu manis dan madu, juga dapat mengatasi komedo dan meredakan iritasi eczema.

Jangan khawatir apabila kulit wajah menjadi kemerahan setelah dibilas. Reaksi normal yang merangsang sirkulasi darah di wajah tersebut, akan cepat hilang.

3. Toner dari green tea, aloevera dan coconut oil

marshanda-skincare-3
Foto: Dok. Instagram story Marshanda

Mengaplikasikan teh hijau atau green tea mampu melawan kanker kulit dan perbaikan DNA, dengan arti lain mampu mengatasi penuaan. Green tea juga penuh dengan vitamin B2 dan vitamin E yang penting untuk memelihara kesehatan kulit.

Sedangkan aloevera sangat ampuh untuk melembabkan kulit dan menyembuhkan peradangan pada kulit yang berjerawat. Lidah buaya (aloevera) juga kaya akan beta carotene, vitamin C dan vitamin E sehingga membuat kulit kencang dan cerah.

| Baca juga: Apa Sih Bedanya Night Cream dan Sleeping Mask?

Cara membuatnya adalah dengan merebus dua gelas air hingga mendidih. Matikan api dan masukkan empat sendok makan bubuk green tea organik. Campuran tersebut kemudian kembali direbus hingga 30 menit dengan wadah tertutup rapat.

Setelah itu, saring racikan tersebut. Campur aloevera organik dengan coconut oil organik hingga menyatu. Setelahnya ambil beberapa sendok dan campurkan dengan green tea yang sudah disaring tadi.

Aduk hingga rata menggunakan mixer. Agar tahan lama, simpan toner dalam lemari pendingin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here