Dikira Sudah Bubar, The Row Hadir dengan Rasa Musik Baru

the-row-band
Foto: Istimewa

Sempat dipikir bubar, ternyata band The Row masih eksis. Tahun ini, band yang dibentuk oleh Rowman Ungu ini kembali menyapa penggemarnya.

Namun segalanya berbeda. Tak ada lagi musik EDM (electronic Dance Music) yang menjadi ciri khas mereka. Sebagai gantinya, mereka memberikan persembahan musik pop rock.

Mengganti genre musik bukanlah tanpa resiko. Untuk memenuhi konsep barunya ini, Rowman harus melakukan perombakan besar-besaran.

Rowman pun terpaksa mengganti personil lamanya. Bima Wibisono pun masuk untuk mengisi posisi gitaris. Sedangkan untuk vokalisnya, Rowman mengajak Ahmad Sabar atau yang akrab dipanggil Olland.

“Karena untuk perubahan ini, membutuhkan sebuah proses dan diskusi dengan anggota lama ataupun baru, serta label tempat kita bernaung. Makanya kami hadir di akhir tahun ini,” beber Rowman.

| Baca juga: Penyakitnya Dikaitkan dengan Hal Mistis, Ashanty: Aku Jadi Tambah Gila

Beruntung para personil baru ini langsung klop. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk menyiapkan materi anyar nan segar.

“Adanya babeh (panggilan Rowman Ungu) sangat mempermudah kami untuk menyalurkan ide-ide kami. Dengan gaya old school anak band pada umumnya, kami berproses dan membuat karya untuk THE ROW” ujar Bima.

Ada alasan khusus mengapa jalur pop rock dipilih oleh Rowman. Rupanya Rowman ingin membuat gebrakan tersendiri bagi para penikmat musik di Indonesia.

“Karena belum ada yang berani untuk kembali memainkan musik pop rock yang kami bawakan. Ini adalah suatu kesempatan yang kami tawarkan untuk anak milenial sekarang,” ucap Rowman.

“Anak milenial sekarang lebih terbuka dalam menerima musik. Karenanya kami mengawali dengan genre rock ballads untuk mengenalkan kepada anak milenial, mengenai warna musik The Row,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here