Naura Siapkan Kado Spesial untuk Perpisahan

konser-naura-4
Foto: Agnes/Nyata

Naura akan menggelar Konser Dongeng Naura 4. Konser yang akan diadakan pada 21 Desember 2019 di ICE BSD Tangerang ini, merupakan konser terakhir atau penutup dari rangkaian Konser Dongeng Naura 1 sampai 3.

“Rasanya campur aduk. Antara sedih dan bangga. Karena ini konser terakhir aku di Dongeng Naura. Setelah ini aku belum berpikir akan membuat konser seperti apa. Semoga Teman Naura (sebutan fans) tidak akan lupa sama Naura, sama lagu-lagu Naura,” kata Naura lirih ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Naura tidak dapat menyembunyikan kesedihannya. Ia berharap, biarpun tidak ada lagi Konser Dongeng, para penggemarnya akan tetap mendukung kariernya.

“Jadi sebenarnya kita sudah mengantisipasi hal ini. Naura akan grow up, makanya dari awal lagu-lagunya sengaja dibuat timeless. Bisa dinyanyikan kapan saja, oleh siapa saja. Karena itu kami selektif memilih tema lagu. Kalau pun ada tema cinta, itu sifatnya universal,” kata Nola, ibunda Naura yang ikut hadir pada kesempatan itu.

konser-dongeng-naura-4-1
(dari kiri) Nola, Naura dan Baldy. Foto: Agnes/Nyata

| Baca juga: Curhat Naura yang Dibuat Kesal Devano di Lokasi Syuting

Tak berlebihan memang, jika Naura merasa sedih. Sebab bisa dibilang, Konser Dongeng menjadi pembuktian Naura pada dunia musik.

Konser pertama digelar pada 2015 di Teater Jakarta, setahun setelah Naura mulai masuk ke industri musik anak Tanah Air. Konser kedua diadakan di Ciputra Artpreneur pada 2017. Setahun kemudian, Naura kembali menggelar konser dengan nama yang sama di lokasi yang sama.

“Alhamdulillah tiga kali konser selalu sold out. Bahkan pada konser kedua tiket sudah sold out dalam waktu dua hari. Harapannya yang sekarang juga. Target penonton sih 4.000 orang ya. Dan sekarang sudah 70 persen sold out,” kata Baldy Mulya Putra, ayah sekaligus produser Konser Dongeng Naura.

Mengingat ini adalah konser terakhir, Naura akan memberikan suguhan yang spesial. Salah satunya adalah pertunjukan ala broadway, yang belum ada di tiga konser sebelumnya.

| Baca juga: Ketika Naura Berbagi Kebahagiaan dengan Ratusan Anak Panti Asuhan

Naura tidak sendiri saat tampil di sesi broadway. Ia akan didampingi oleh 12 orang penari yang mendapat beasiswa dari Galeri Indonesia Kaya (GIK), untuk mengikuti pelatihan broadway di New York, Amerika Serikat.

Naura menjadi salah satu peserta yang lolos audisi beasiswa tersebut. Ia menjalani pelatihan selama lima hari di Amerika Serikat pada Juli 2019 lalu. Pelatihan yang didapatnya dari para mentor di broadway itu meliputi olah vokal, akting dan koreografi.

“Selama empat hari kita setiap hari latihan. Pada hari kelima show case di hadapan mentor dan penonton. Bangga banget rasanya lolos audisi beasiswa ini. Karena pas audisi aku tidak dibedakan dari peserta lain. Apa yang aku dapat dan pelajari selama di sana akan ada di sesi broadway di konser nanti,” tambah remaja kelahiran 18 Juni 2004.

Awal tahun 2019, GIK memang membuka audisi beasiswa ke broadway. Dari 672 orang yang lolos audisi, disaring lagi untuk ke seleksi selanjutnya.

konser-dongeng-naura-4
Foto: Agnes/Nyata

Akhirnya terpilih 200 orang. Dari jumlah itu diseleksi lagi jadi 70 orang dan akhirnya yang berangkat atau lolos hingga seleksi akhir tinggal 16 orang, termasuk Naura. Sedangkan adik Naura, Neona gagal mendapat beasiswa ini.

“Persiapannya sudah 50 persen. Aku latihan koreo sudah dua mingguan ini. Latihan fisik juga udah dari 2 minggu lalu. Untuk konser yang sekarang aku ikut terlibat. Mulai aransemen lagu, pakaian, rambut, flow konser pokoknya banyak lagi. Kalau dulu enggak seperti ini. Dulu aku ikut saja karena waktu itu umurku masih 10 tahun,” beber pemain Film Do Re Mi & You (2019) tersebut.

| Baca juga: Konser Dongeng 3 Naura Penuh dengan Kejutan Memukau

Di konser nanti pemilik nama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu ini juga akan tampil membawakan single terbarunya. Karya itu akan dirilis seminggu sebelum konser. Tujuannya agar penonton bisa hafal dengan lagu itu, dan ikut bernyanyi.

Single ini lagi proses penggarapan. Aransemen oleh Andi Rianto. Judulnya belum ada. Isinya tentang seseorang yang harus mencintai dirinya sendiri, bersyukur atas anugrah yang Tuhan berikan dan percaya diri. Lagu ini terinspirasi dari banyaknya curhatan fans Naura tentang krisis kepercayaan diri,” papar Nola.

Di konser megah dengan luas panggung 45 meter persegi ini, juga akan melibatkan orang-orang profesional di bidangnya. Seperti musisi Andi Rianto, Ava Victoria sebagai music director, Multimedia oleh Sembilan Matahari, stage oleh Ully Tiga Dimensi serta sound system oleh Sumber Ria. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here